Kompas TV nasional rumah pemilu

Politikus Demokrat: Semangat Kader Menangkan Anies Semakin Kuat bila AHY Dipilih Jadi Cawapres

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 17:04 WIB
politikus-demokrat-semangat-kader-menangkan-anies-semakin-kuat-bila-ahy-dipilih-jadi-cawapres
Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023). (Sumber: Humas DPP Partai Demokrat. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari menyebut semangat kader Demokrat akan semakin kuat mendukung bakal capres Anies Baswedan bila ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, dipilih menjadi bakal cawapres.

Seperti diketahui, Anies saat ini diusung oleh Partai NasDem, Demokrat dan PKS untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024. Gabungan ketiga partai politik (parpol) itu dinamakan Koalisi Perubahan. 

"Tekad itu akan semakin kuat bila Anies berpasangan dengan AHY. Pasangan Anies-AHY sangat ideal. Pasangan ini sosok muda intelektual, energi, dan cakap dalam bekerja," ujar Lucy dalam keterangan tertulis yang diterima KOMPAS.TV, Jumat (17/3/2023).

Baca Juga: Anies Baswedan Safari Politik di Surabaya: Ini Adalah Kota Kelahiran Keluarga Kami

Lucy mengatakan, seluruh kader partai berlambang bintang mercy antusias menyambut Anies yang sedang melakukan safari politik di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat. 

"DPC Partai Demokrat Surabaya antusias menyambut kedatangan Anies ke Jawa Timur, khususnya Surabaya. Sejak dari bandara hingga tempat pertemuan konsolidasi, kader Demokrat terus mendampingi Anies," katanya.

Ia menyatakan, antusiasme itu sebagai bentuk keseriusan Partai Demokrat dalam mendukung Anies di Pilpres 2024. 

"Kader Demokrat Surabaya juga bertekad bulat untuk mengantarkan Anies menjadi presiden," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, pasangan Anies-AHY juga sosok yang mewakili sipil dan militer. Bahkan, dia menyebut, keduanya sebagai sosok religius dan nasionalis.

"Jadi, Anies-AHY pasangan komplit yang layak memimpin Indonesia. Kedua sosok ini layak mengusung perubahan dan perbaikan untuk Indonesia tercinta," ujarnya. 

Sebelumnya saat melakukan safari politik ke Surabaya pada Jumat, Anies mengatakan, dirinya dan keluarga amat dekat dengan kota pahlawan itu.

Baca Juga: Anies: Perubahan itu Bukan Menghilangkan yang Kemarin

"Surabaya adalah kota kelahiran keluarga kami berasal. Kakek kami dari sini dan besar di kawasan Ampel. Kemudian melalui perjuangan yang beliau jalani berujung tinggal di Jombang," kata Anies, Jumat, seperti dikutip dari Surya.co.id.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengawali kunjungan ke Jawa Timur dengan melaksanakan salat Jumat di Masjid Nasional Al-Akbar, Surabaya. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x