Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Tabanan Raih Penghargaan UHC Award 2023

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

TABANAN, KOMPAS TV - Keseriusan Pemkab Tabanan dalam mendukung program pemerintah, guna menjamin kesehatan masyarakat, melalui program JKN di buktikan dalam keberhasilan meraih Universal Healt Coverage ( UHC ) Award.

Acara yang di hadiri langsung oleh Wakil Presiden K.H Ma'ruf Aminini,  penghargaan diserahkan oleh Mendagri, Menkes dan Dirut Utama BPJS di terima.langsung oleh Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya,  di Kantor Bupati Tabanan, pada hari Kamis 16 Maret 2023.

Keberhasilan yang diraih oleh 22 provinsi dan 334 kabupaten dan kota se Indonesia itu, mendapat apresiasi yang sangat baik dari Wapres RI. Kabupaten Tabanan sebenarnya sudah mencapai UHC sejak agustus tahun 2022, dengan capaian hingga bulan Maret tahun 2023 ini 460 ribu jiwa, atau 98,93 persen dari total jumlah penduduk 465 ribu jiwa.

Pencapaian hal tersebut tentunya didukung oleh dana yang di keluarkan pemerintah daerah melalui APBD guna mendukung program JKN di tabanan, yang sudah mencapai 75 miliar rupiah. Dalam arahanya Wapres menyatakan, JKN sudah menjadi tonggak revolusioner dalam penataan layanan kesehatan masyarakat di Indonesia.

 

 

 

 

#pemkabtabanan  #UHCaward   #JKN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.