Kompas TV regional berita daerah

Upacara HUT Provinsi Lampung Ke-59 Tahun

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 15:18 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mempimpin upacara hari jadi Provinsi Lampung yang ke 59 tahun di Lapangan Korpri Pemprov Lampung Jumat pagi.

Dalam amanatnya, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa indeks demokrasi Indonesia di Provinsi Lampung saat ini menempati peringkat ke-8 kategori tinggi dari 38 Provinsi se-Indonesia. Selain itu untuk Indeks Pembangunan Kebudayaan (IPK) Provinsi Lampung juga berhasil melampaui capaian nasional dengan angka 53,19 %.

Baca Juga: Aksi Perampokan Bersenjata Api! Pelaku Tembak 3 Pegawai Bank

Usia ke-59 tahun Provinsi Lampung dinilai cukup matang dan memiliki sejarah yang panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya.

"Diharapkan di usia ini Provinsi Lampung memiliki pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan kebudayaan. Serta menjadi momentum untuk mengevaluasi pencapaian dan tantangan yang dihadapi selama ini serta merencanakan di masa yang akan datang," ujar Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung.

Dalam upacara HUT Provinsi Lampung, Gubernur Arinal Djunaidi juga menyematkan tanda penghargaan kehormatan negara Satyalancana Karya Satya kepada 6 orang ASN, serta memberikan penghargaan kepada sejumlah lembaga yang dinilai telah berjasa bagi kemajuan Provinsi Lampung.

#hut #lampung #arinal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x