Kompas TV regional berita daerah

Mengenal Budaya Sunda Melalui Dongeng

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

#budayasunda #dongengsunda #smppgii1

BANDUNG, KOMPAS.TV - Budaya Sunda, merupakan salah satu budaya tertua di Indonesia, oleh karena itu seiring perkembangan Zaman, melestarikan budaya Sunda tentunya hal yang sangat penting. Seperti yang dilakukan oleh SMP PGII 1 Kota Bandung yang menggelar sejumlah kegiatan, dalam upaya untuk melestarikan budaya Sunda, salah satunya pagelaran dongeng Sunda interaktif.

Dalam pagelaran dongeng Sunda interaktif, terlihat siswa SMP PGII 1 Kota Bandung terlihat sangat antusias, apalagi Mang Idon selaku pendongeng, melibatkan siswa dalam dongengnya yang membuat suasana semakin meriah. 

Selain itu, kegiatan ini merupakan komitmen SMP PGII 1 Kota Bandung terhadap nilai-nilai luhur budaya Sunda. Diharapkan dengan pagelaran dongeng Sunda interaktif ini, siswa dapat memahami pentingnya budaya Sunda. 

Salah satu siswa SMP PGII 1 Kota Bandung mengatakan, walaupun jarang menggunakan bahasa Sunda dalam berkomunikasi dengan teman-teman, namun dengan kegiatan ini bisa lebih mengenal lagi budaya dan bahasa Sunda. 

Diharapkan upaya ini dapat membuat siswa tidak lupa dengan kebudayaan Sunda, selain itu berbahasa Sunda dapat bergelora kembali.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 

kompas, berita kompas, berita kompastv, kompas news, kompastv, kompas tv, kompastv live streaming, kompas tv live streaming, live streaming, indonesia, news, youtube news, berita terbaru hari ini, viral terbaru, breaking news, live news, berita terkini, top news

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x