Kompas TV olahraga badminton

Saat Juara Dunia Victor Axelsen Tersingkir dari All England 2023, Anthony Ginting Bilang Begini

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 11:44 WIB
saat-juara-dunia-victor-axelsen-tersingkir-dari-all-england-2023-anthony-ginting-bilang-begini
Anthony Sinisuka Ginting fokus mempersiapkan mental dan strategi permainan demi bisa juara di All England 2023. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

KOMPAS.TV - Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menanggapi tersingkirnya wakil Denmark, Viktor Axelsen, dari ajang All England 2023. 

Menurutnya ada dan tidak adanya Axelsen di All England akan sama saja, ia menyebut hal ini dikarenakan peta persaingan saat ini sudah semakin ketat.

"Sama saja, Viktor Axelsen ada atau tidak, ada pemain lain yang sama beratnya," ucap Ginting dikutip dari Kompas.com, Jumat (17/3/2023).  

Ginting pun mengatakan, dia ingin fokus dalam menghadapi pertandingan ke depan. 

"Saya tidak mau berpikiran terlalu jauh, coba fokus satu pertandingan demi satu pertandingan, anggap itu adalah final," kata Ginting.

"Ketika masuk lapangan, fokus saya hanya untuk di pertandingan tersebut," tuturnya.

Baca Juga: Hasil All England 2023: Gregoria dan Fajar/Rian Melangkah ke Perempat Final

Perlu diketahui, Ginting berhasil menembus perempat final All England 2023 setelah mengalahkan wakil India, Prannoy HS, pada babak 16 besar di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Jumat (17/3) dini hari tadi WIB. 

Ginting menyudahi perlawanan Prannoy dengan kemenangan melalui perjuangan rubber game dengan skor 22-20, 15-21, dan 21-17.

Sementara itu, tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen, mesti menerima kenyataan tersingkir dari All England setelah kalah dari wakil Malaysia, Ng Tze Yong. 

Axelsen tumbang dalam laga tiga gim dengan skor 15-21, 21-9, dan 21-23 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (16/3/2023) malam WIB. Kekalahan yang dialami Axelsen pun turut menjadi perhatian Anthony Ginting.

Baca Juga: All England 2023: Bagas/Fikri Terinspirasi Penampilan Fajar/Rian


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x