Kompas TV video vod

BPOM Gerebek Pabrik Kosmetik Ilegal di PIK, Barang Bukti Hingga Rp 7,7 Miliar Disita

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 12:01 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA UTARA, KOMPAS TV - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menggerebek pabrik kosmetik ilegal di wilayah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Kosmetik ilegal ini banyak dijual di klinik kecantikan.

Inilah salah satu ruangan pabrik kosmetik ilegal yang digerebek BPOM di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Pabrik ilegal berkedok gudang ini memproduksi baragam kosmetik berbahan zat berbahaya.

Baca Juga: Terbongkarnya Pabrik Kosmetik Ilegal di PIK, BPOM Sita Barbuk Senilai Rp 7,7 M!

Di dalam ruangan, ditemukan drum penyimpanan berisi bahan kimia serta sejumlah peralatan pembuatan kosmetik ilegal. Menurut BPOM, kosmetik dibuat dengan bahan kimia, namun tidak sesuai standar pembuatan obat.

Selain menggerebek lokasi pabrik kosmetik ilegal, petugas juga menangkap seorang tersangka yang berperan sebagai produsen. Total barang bukti yang disita mencapai Rp 7,7 miliar.

Kepala BPOM, Penny Lukito bilang kosmetik ilegal di lokasi ini diproduksi massal dan distribusinya diduga melibatkan sejumlah tenaga kesehatan, klinik kecantikan, dan apotek.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.