Kompas TV olahraga badminton

All England 2023: Bagas/Fikri Terinspirasi Penampilan Fajar/Rian

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 02:30 WIB
all-england-2023-bagas-fikri-terinspirasi-penampilan-fajar-rian
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak ingin terbebani dengan status juara bertahan usai berhasil melewati babak 32 besar All England 2023. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mengaku terinspirasi penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat menang di babak 16 besar All England 2023.

Bagas/Fikri melaju ke babak perempat final setelah pada pertandingan yang dilangsungkan di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (16/3/2023), mereka bisa mengalahkan ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yii dengan straight game 21-18 dan 21-18.

Dalam pertandingan tersebut, Bagas/Fikri harus berjuang keras, karena Ong/Teo bisa memberikan perlawanan yang sengit. 

Bahkan pada gim kedua, mereka harus tertinggal dengan skor 12-16. Namun saat tertinggal tersebut, Bagas/Fikri mengaku mereka terinspirasi oleh aksi Fajar/Rian yang tampil pantang menyerah sehingga bisa meraih kemenangan. 

"Kami terinspirasi oleh Fajar (Alfian) dan Rian (Ardianto) di laga kemarin. Selama tidak menyerah, pasti bisa," kata Fikri dalam rilis dari PBSI. 

Selain semangat pantang menyerah, kunci kemenangan Bagas/Fikri adalah saling memercayai satu sama lain di atas lapangan. 

Baca Juga: Hasil All England 2023: Gregoria dan Fajar/Rian Melangkah ke Perempat Final

Apalagi saat melawan Ong/Teo, pertandingan berjalan ketat karena kedua pasangan sudah tahu kekuatan masing-masing. 

"Kami sudah sering bertemu Ong/Teo, sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Di lapangan juga secara permainan tidak terlalu berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya," ujar Bagas.

Terkait pertandingan pada Kamis (16/3/2023), Fikri juga menuturkan, lawan sempat kehilangan fokus di akhir pertandingan. Kesempatan tersebut bisa mereka manfaatkan untuk menyalip angka dan memenangkan pertandingan. 

"Tadi kami merasa di poin-poin akhir, lawan fokusnya hilang. Kami yang dari awal sudah tertinggal, mencoba mengejar dan berhasil. Setelah poinnya sama, mereka mungkin gugup, lalu kami bisa dapat poin lebih banyak," terang Fikri. 

"Lawan juga masih jauh ke poin 21, jadi daripada kami lepas dan belum tentu di gim ketiga bisa bermain bagus, makanya kami coba mengejar dengan mengubah pola main. Juga semangat terus," pungkasnya. 

Di babak perempat final All England 2023, Bagas/Fikri akan menghadapi seniornya yang menjadi inspirasi, yaitu Fajar/Rian. 

Baca Juga: Hasil All England 2023: Leo/Daniel Juga Menang, Indonesia Sudah Kirim 6 Wakil ke Perempat Final


 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.