Kompas TV regional berita daerah

Warga dan Mahasiswa Demo Tolak Tambak Udang Pesisir Selatan Jember

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 20:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Ratusan warga dan mahasiswa berunjuk rasa menolak tambang udang yang berada di pesisir pantai selatan Kabupaten Jember Jawa Timur. Mereka menilai keberadaan tambak udang dapat merusak lingkungan dan mata pencaharian nelayan.

Unjuk rasa digelar di depan gedung DPRD dan Kantor Pemkab Jember, pada Rabu (15/3/2023). Mereka berorasi sambil membentangkan poster dan spanduk yang berisi penolakan tambak udang di kawasan pesisir pantai selatan.

Demonstan menilai keberadaan tambak udang mengancam kelestarian ekosistem pantai dan mata pencaharian nelayan. Aspirasi warga dan mahasiswa diterima oleh Ketua DPRD Jember Achmad Halim dan Bupati Jember Hendy Siswanto.

Usai menerima aspirasi demonstran, Bupati Jember Hendy Siswanto menegaskan bahwa pemerintah akan menertibkan dan menutup tambak udang ilegal dan akan mengevaluasi keberadaan tambak udang yang sudah berizin.

Baca Juga: Banyak Tambak Udang Liar Berdiri di Sempadan Pantai Selatan

Warga dan mahasiswa akan mengawasi rencana tindak lanjut pemerintah yang akan menutup tambak udang. Jika tidak segera ditutup, mereka akan berunjuk rasa lagi dengan jumlah massa lebih banyak.

 

#unjukrasa #demonstrasi #tambakudang #pesisirselatan #bupatijember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x