Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Ucapkan Selamat atas Terpilihnya Kembali Gianni Infantino sebagai Presiden FIFA

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 21:00 WIB
erick-thohir-ucapkan-selamat-atas-terpilihnya-kembali-gianni-infantino-sebagai-presiden-fifa
Erick Thohir saat bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

KIGALI, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucapkan selamat kepada Gianni Infantino usai kembali terpilih sebagai Presiden FIFA hingga 2027.

"Selamat kepada @gianni_infantino telah terpilih kembali menjadi Presiden FIFA periode 2023-2027. Ini adalah bukti nyata kerja baik yang telah Anda lakukan selama bertahun-tahun," tulis Erick di akun Instagram-nya, Kamis (16/3/2023). 


Menteri BUMN itu saat ini memang tengah berada di Kigali, Rwanda untuk menghadiri Kongres FIFA yang ke-73, Kamis (16/3/2023). 

Dalam kongres tersebut, Infantino kembali terpilih tanpa pesaing sebagai Presiden FIFA untuk yang ketiga kalinya. 

Sama seperti empat tahun lalu, pria berusia 52 tahun itu dipilih oleh delegasi dari 211 anggota FIFA dalam kongres tersebut. 

"Menjadi Presiden FIFA adalah kehormatan yang luar biasa, hak istimewa yang luar biasa," kata Infantino dikutip dari laman resmi badan pengatur sepak bola dunia itu. 

Baca Juga: Gianni Infantino Kembali Terpilih Jadi Presiden FIFA, Menjabat hingga 2027

"Ini juga merupakan tanggung jawab yang berat dan besar. Saya benar-benar merasa rendah hati dan tersentuh oleh dukungan Anda," ujar Infantino.

"Saya berjanji kepada Anda bahwa saya akan terus melayani FIFA, melayani sepak bola di seluruh dunia, melayani semua 211 anggota asosiasi FIFA," tegas pria berdarah Swiss-Italia itu. 

Erick pun ikut menyampaikan harapan atas kembali terpilihnya Infantino sebagai Presiden FIFA. 

"Kita berharap perkembangan sepak bola akan semakin merata di seluruh negara, termasuk Indonesia," kata Erick dikutip dari Tribunnews.com.

"Presiden FIFA bahkan telah datang langsung bertemu Presiden Joko Widodo dan berkomitmen membantu pengembangan sepak bola Indonesia," imbuhnya. 

Lebih lanjut, mantan Presiden Inter Milan itu juga mengatakan bahwa FIFA mendukung penuh Indonesia untuk menjadi tuan rumah pada Piala Dunia U20 2023 di bulan Mei mendatang. 

"FIFA mendukung penuh pemerintah dan PSSI dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dan berkomitmen untuk membantu kemajuan sepakbola Indonesia," tutur Erick.  

Baca Juga: Ketum PSSI Pastikan FIFA Matchday Indonesia Melawan Palestina pada 14 Juni


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x