Kompas TV olahraga badminton

All England 2023: Saling Mengingatkan Satu Sama Lain Jadi Kunci Kemenangan Apriyani/Fadia

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 20:09 WIB
all-england-2023-saling-mengingatkan-satu-sama-lain-jadi-kunci-kemenangan-apriyani-fadia
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat bertanding melawan Jongkolphan Kititharakul dan Rawinda Prajongjai dari Thailand dalam perempat final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses meraih kemenangan di babak 16 besar All England 2023.

Kemenangan atas pasangan asal Thailand Supissara Paesampran/Puttita Supajirakul 21-16 dan 21-19 dalam duel yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (16/3/2023), membuat Apriyani/Fadia berhak untuk melangkah ke babak perempat final. 

Seusai pertandingan, Apriyani/Fadia bersyukur bisa tampil bagus dan memenangkan pertandingan melawan pasangan Thailand tersebut. 

"Alhamdulillah kami sudah menampilkan yang terbaik hari ini, dan kami akan mempertahankan apa yang sudah baik, dan mempersiapkan lagi untuk besok," kata Apri dalam keterangan dari PBSI. 

Kemenangan hari ini atas Supissara/Puttita membuat Apriyani/Fadia unggul dalam catatan pertemuan menjadi 3-0.

Meski begitu, ganda putri nomor lima dunia itu mengakui bahwa pertandingan berjalan tidak mudah bagi mereka. 

Terutama pada gim kedua saat keunggulan 8-3 Apriyani/Fadia bisa dikejar oleh Supissara/Puttita.

Baca Juga: Hasil All England 2023: Singkirkan Unggulan Keempat, Rehan/Lisa Melaju ke Perempat Final

"Tadi di gim kedua saat kami sudah unggul itu, kami malah kurang siap dengan perubahan pola lawan. Padahal kami sudah tahu mereka mengubah, tapi kami kurang siap antisipasinya," terang Apri. 

Untungnya, Apriyani dan Fadia bisa saling mengingatkan untuk kembali fokus sehingga bisa kembali ke strategi yang sudah dipersiapkan. 

"Setelah itu kami saling mengingatkan satu sama lain untuk balik fokus dan kembali ke strategi kami," imbuh Apri. 

Sementara Fadia juga mengakui bahwa Supissara/Puttita bukan lawan yang mudah dikalahkan. Apalagi, kedua pasangan sudah sering kali bertemu, sehingga tahu kelebihan dan kekurangan lawan. 

"Kami dan lawan sudah sama-sama saling mengetahui pola permainan, ini pertemuan ketiga kami, jadi tadi memang tidak mudah untuk mendapatkan satu poinnya. Kami tahu, satu poin sangat berharga, jadi sebisa mungkin untuk tetap bermain dengan pola yang kami mau," jelas Fadia. 

Di babak perempat final All England 2023, Apriyani/Fadia akan menghadapi pemenang dari laga yang mempertemukan antara Baek Ha Na/Lee So Hee dari Korea Selatan melawan unggulan kedua asal Jepang Nami Matsuyama/Chihari Shida. 

Baca Juga: Hasil All England 2023: Fikri/Bagas Melaju ke Perempat Final, Jaga Asa Pertahankan Gelar


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x