Kompas TV regional berita daerah

Jalan Rusak di Kota Semarang Mulai Diperbaiki

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV -  Jalan alternatif maupun jalan perkotaan di Kota Semarang, Jawa Tengah, mulai dilakukan perbaikan dengan cara pengaspalan pada setiap titik jalan yang mengalami kerusakan. Saat melakukan perbaikan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) membentuk 10 tim untuk melakukan pemantuan serta perbaikan.

Tim yang dibentuk dengan jumlah personel sekitar 95 orang, disebar ke seluruh wilayah Kota Semarang yang mengalami kerusakan jalan akibat terendam banjir beberapa waktu lalu. Selain menyiapkan tim perbaikan, DPU juga memaksimalkan anggaran aspal 100 ton untuk melakukan perbaikan di seluruh area jalan yang mengalami kerusakan sedang maupun parah.

“Hampir 100 ton Asphalt Treated Base Leveling (ATBL) untuk menambal lubang. Kita sisir wilayah jalan kota yang berlubang,” kata Sih Rianung, Kepala DPU Kota Semarang.

Dengan dilakukannya perbaikan jalan di seluruh wilayah Kota Semarang ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas perekonomian maupun aktivitas kerja tanpa khawatir terjebak lubang jalan.

#semarang #banjir #jalanrusak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x