Kompas TV olahraga sepak bola

Ketum PSSI Pastikan FIFA Matchday Indonesia Melawan Palestina pada 14 Juni

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 16:05 WIB
ketum-pssi-pastikan-fifa-matchday-indonesia-melawan-palestina-pada-14-juni
Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama mantan Menpora Zainudin Amali (kanan) dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (tengah) saat mengecek dan melakukan diskusi tentang persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (12/3/2023). (Sumber: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut pihaknya sedang mengagendakan pertandingan FIFA match day Timnas Indonesia melawan Palestina pada bulan Juni 2023 mendatang.

"Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepak bola Palestina (PFA) dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA match day pada tanggal 14 Juni 2023. Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga," kata Erick seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (16/3).

Ia juga melaporkan bahwa Federasi Sepakbola Palestina melalui Sekjen Firas Abu Hilal sudah mengirimkan surat balasan ke PSSI tentang kesediaan mereka melakukan laga FIFA matchday pada 14 Juni.

Baca Juga: BLACKPINK Terakhir! Ketum PSSI Setop Event di GBK Sampai Piala Dunia U-20

"Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA matchday. Ini yang benar. Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan," imbuh Erick.


 

Saat ini Palestina menduduki ranking 93 dunia. Sedangkan Indonesia berada di posisi 151. Sebelum melawan Palestina, Timnas Indonesia lebih dulu melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Perlu diketahui untuk tahun ini, FIFA matchday tinggal menyisakan laga pada 12 hingga 20 Juni. Kemudian pada 4-12 September, setelah itu 9-17 Oktober, dan terakhir 13-21 November.

Baca Juga: Surat Pengunduran Diri Disetujui Presiden, Eks Menpora Zainudin Amali Kini Fokus Jadi Waketum PSSI!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x