Kompas TV regional berita daerah

Warga Minta Penyebrangan Fast Boat Amed Kembali Di Buka

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 13:06 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

KARANGASEM, KOMPAS TV - Sejak awal bulan Maret 2023 aktivitas penyebrangan fast boat dari Pantai Amed menuju Gili Trawangan Lombok Nusa Tenggara Barat di tutup pihak KSOP Padangbai.

Hal itu dilakukan sesuai Surat Edaran Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, serta belum memiliki pelabuhan.

Tidak terima ditutup, puluhan warga dan pelaku usaha pariwisata yang berada di Desa Purwakerti dan Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali, mendatangi kantor DPRD Karangasem, Bali,.  Mereka disambut langsung Ketua Komisi III DPRD I Wayan Sunarta di ruang rapat Kantor DPRD Karangasem.

Kordinator lapangan menjelaskan. dampak dari penutupan tersebut hunian hotel dan restoran menurun. Kalau dulu bisa 80 hingga 85 persen, namun sekarang di bawah 50 persen, juga banyak masyarakat kehilangan pekerjaan.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Karangasem mengatakan, dengan adanya dampak penurunan hunian hotel dan restoran,  PAD akan turun. Karena itu pihak DPRD sudah melakukan kordinasi dengan pihak KSOP Padangbai dan Bupati.

Karena ini berdampak besar bagi hidup masyarakat sekitarnya, untuk itu diharapkan DPRD mencarikan jalan keluar, supaya aktivitas penyebrangan fast boat Amed Gili Trawangan bisa di buka kembali.

 

 

 

 

 

 

 

#penyeberanganAMED   #KSOPpadangbai  #DPRDkarangasem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"Arch of Constantine"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x