Kompas TV regional berita daerah

Jelang Puasa Pemko Banda Aceh Gelar Operasi Pasar

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Pj Walikota Banda Aceh, Bakri Siddiq, bersama dengan Forkopimda Banda Aceh memimpin operasi pasar dengan menggelar pasar murah, seperti yang di pusatkan di kawasan Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh. Di pasar murah ini, ada lima komoditi yang di jual dengan harga yang telah disubsidi oleh pemerintah kota. Total nilai subsidinya adalah 80 ribu rupiah.

Lima komoditi yang telah disubsidi itu, beras 10 Kg seharga 75 ribu, minyak goreng 2 liter seharga 32 ribu, gula 2 kilogram seharga 25 ribu, tepung terigu 1 kilo 10 ribu rupiah dan telur satu papan sebesar 38 ribu rupiah. Bakri berharap operasi pasar ini, mampu menetralkan harga kebutuhan pokok masyarakat terutama menjelang bulan Suci Ramadhan.

Sementara itu warga mengaku operasi pasar murah ini, membantu mereka dalam mendapatkan harga kebutuhan yang terjangkau terutama dalam menghadapi bulan puasa mendatang, karena selisih harga yang diberikan membantu masyarakat pra sejahtera.

Operasi pasar murah selain dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok, juga merupakan upaya pemerintah dalam pengendalian laju inflasi Kota Banda Aceh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x