Kompas TV nasional hukum

Ahli Psikologi Forensik Sebut Irjen Teddy Minahasa Salah Satu SDM Terbaik Polri, Ini Alasannya

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 10:59 WIB
ahli-psikologi-forensik-sebut-irjen-teddy-minahasa-salah-satu-sdm-terbaik-polri-ini-alasannya
Terdakwa kasus narkotika yang merupakan mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa, mengungkapkan awal pertemuannya dengan terdakwa Linda Pujiastuti, saat menjadi saksi di PN Jakarta Barat, Rabu (1/3/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Kapolda Sunatera Barat Irjen Teddy Minahasa disebut sebagai salah satu sumber daya manusia (SDM) terbaik yang dimiliki institusi Polri.

Demikian pandangan tersebut disampaikan oleh ahli psikologi forensik Reza Indragiri Amriel saat dihadirkan sebagai ahli dalam sidang lanjutan kasus narkoba yang menjerat Teddy Minahasa.

Baca Juga: Teddy Minahasa Hadirkan Ahli Psikologi Forensik di Sidang Hari Ini, Singgung Percakapan WA Tak Sah

Reza menjelaskan alasannya menyatakan bahwa Teddy Minahasa merupakan salah satu anggota Polri terbaik karena berdasarkan perjalanan karier jenderal polisi bintang dua tersebut.

Adapun Reza menyampaikan hal tersebut menjawab pertanyaan Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jon Srman Saragaih dalam persidangan.

"Sebagai ahli, sudah melihat kondisinya (Teddy Minahasa) seperti anggota polisi, juga mantan kapolda, bahkan dalam catatan saya tiga kali. Apa pendapat ahli kalau ditinjau dari sudut psikologi forensik?" kata Jon kepada Reza dalam persidangan pada Kamis (16/3/2023).

Diketahui, Teddy Minahasa tiga kali menjabat sebagai kepala kepolisian daerah atau Kapolda. Rinciannya, Kapolda Jawa Timur (belum sempat dilantik), Kapolda Sumatera Barat, dan Kapolda Banten.

Menjawab pertanyaan hakim tersebut, Reza mengatakan bahwa banyak yang bisa diulas dari perjalanan karier kepolisian Irjen Teddy Minahasa.

Baca Juga: Pengakuan Kompol Kasranto, 1 Kg Sabu Milik Teddy Minahasa Laku Dijual Rp500 Juta Hanya dalam 1 Jam

Namun demikian, kata Reza, salah satu yang dapat disimpulkan adalah bahwa Teddy Minahasa merupakan salah satu sumber daya manusia terbaik yang dimiliki oleh institusi Polri.

Alasannya, kata Reza, Teddy Minahasa menduduki jabatan yang cukup tinggi dan strategis di institusi Polri dari waktu ke waktu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.