Kompas TV nasional politik

Balas AHY yang Kritik Jokowi, Politikus PDIP: Wong Cilik Mana yang Komplain dengan Pemerintah?

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 09:06 WIB
balas-ahy-yang-kritik-jokowi-politikus-pdip-wong-cilik-mana-yang-komplain-dengan-pemerintah
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang (Sumber: ANTARA/HO-Dokumen pribadi/am)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus PDIP Junimart Girsang membalas pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang menyebut pembangungan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak menyentuh jajaran rakyat kecil atau wong cilik.

Baca Juga: AHY Sindir Program Lumbung Pangan Jokowi, PDIP: Dia Lupa Food Estate Era Pak SBY Gagal

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu meminta AHY tak sembarang bicara dan menyebarkan opini yang menyesatkan tanpa disertai dengan data yang jelas.

Sebab, sejauh ini, kata dia, tidak ada rakyat kecil yang menentang pemerintahan Jokowi.

"Bahwa pak Jokowi itu tidak pro wong cilik silahkan dibuktikan. Wong cilik mana yang komplain terhadap pemerintahan pak Jokowi," kata Junimart seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Ia menyebut, masyarakat Sumatera Utara yang merupakan daerah pemilihannya merasa hampir 99 persen warga di sana merasa senang dengan pemerintahan Jokowi.

"Bahkan lebih radikal lagi mereka (masyarakat) mengatakan, sebaiknya pak Jokowi tetap presiden lagi lah aja pak, itu (masyarakat) di bawah loh, grasroot (akar rumput, red) walaupun mereka tidak paham tentang UUD 1945, hanya dua periode (presiden memimpin)," kata dia.

Ia berharap pernyataan yang mengkritisi pemerintahan saat ini untuk dapat dibuktikan.

Karena hingga hingga kini masyarakat senang dengan kinerja Presiden Jokowi dan itu terlihat dari hasil sejumlah lembaga survei.


 

"Itu lah bagaimana rakyat itu wong cilik sangat sayang dengan pak Jokowi," kata dia.

Sebelumnya, AHY menyebut anggaran negara banyak membiayai proyek mercusuar atau pembangunan infrastruktur hanya untuk mendapatkan perhatian dari luar negeri.

Menurutnya, proyek-proyek itu justru tidak banyak berdampak bagi kehidupan masyarakat kecil atau wong cilik. Termasuk, berdampak terhadap rakyat miskin dan tidak mampu.

Baca Juga: Kritik Tata Kelola Pemerintah, AHY: Banyak Program Grusa-grusu Tanpa Pertimbangan

"Anggaran terlalu banyak digunakan untuk membiayai proyek-proyek mercusuar yang tidak banyak berdampak pada kehidupan wong cilik, tidak banyak berdampak pada saudara-saudara kita yang termasuk kategori miskin dan tidak mampu," ujar AHY dalam pidato kebangsaan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (14/3/2023).



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.