Kompas TV olahraga sepak bola

Cetak Lima Gol ke Gawang RB Leipzig, Haaland: Saya di Man City untuk Memenangkan Liga Champions

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 03:05 WIB
cetak-lima-gol-ke-gawang-rb-leipzig-haaland-saya-di-man-city-untuk-memenangkan-liga-champions
Striker Manchester City, Erling Haaland berhaisl mencetak lima gol dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-23 kontra RB Leipzig, Rabu (15/3/2023) di Stadion Etihad. (Sumber: uefa.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Erling Haaland menegaskan bahwa dia dibeli Manchester City untuk membawa klub memenangkan Liga Champions. 

Haaland mencetak lima gol dalam kemenangan 7-0 Man City atas RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3/2023) dini hari. 

Dengan hasil tersebut, pasukan Pep Guardiola pun berhak untuk melaju ke perempat final dengan kemenangan agregat 8-1 atas wakil Jerman. 

Seusai pertandingan, Haaland pun kembali menegaskan bahwa targetnya di musim ini adalah untuk membawa Manchester City memenangkan Liga Champions. 

"Tentu saja klub ingin menjuarai Liga Champions,” kata Haaland dikutip dari BBC Sport

"Mereka telah memenangkan empat dari lima gelar Liga Premier terakhir. Mereka tidak membawa saya untuk memenangkan Liga Premier karena mereka sudah tahu bagaimana memenangkannya."

"Jadi, Anda bisa membaca yang tersirat. Saya di sini untuk mencoba membantu klub berkembang lebih jauh dan memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya," tegas penyerang asal Norwegia itu. 

Baca Juga: Hasil Man City vs Leipzig: Mengamuk, Haaland Cetak 5 Gol dan Cityzen Menang 7-0

Lima gol yang dicetak Haaland dalam satu pertandingan itu membuatnya memecahkan rekor yang ada. 

Mantan penyerang Borussia Dortmund itu sekarang menjadi pemain Manchester City yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions dengan total 10 gol. 

Selain itu, dia juga menjadi pemain termuda (22 tahun 236 hari) yang sukses mencatatkan 30 gol di Liga Champions. 

Meski sudah memecahkan beberapa rekor, Haaland menegaskan dia masih bisa lebih baik lagi. 

"Saya tahu saya akan mencetak gol karena, musim lalu, berapa banyak yang mereka (City) cetak? Mungkin 100," kata Haaland kepada CBS. 

"Saat saya melihat mereka tanpa striker dan mereka mengumpan bola, saya seperti 'ah, saya ingin berada di sana!'," ucapnya. 

"Tapi ada begitu banyak potensi di tim ini dan saya pikir kami bisa banyak berkembang. Itu hal yang mudah untuk dikatakan, tapi saya bisa mencetak lebih banyak gol. Saya masih melewatkan banyak peluang."

"Saya bisa menjadi lebih baik dalam segala hal. Saya harus jauh lebih baik - menyundul, menggabungkan, semuanya," ucapnya.  

Baca Juga: Cetak 5 Gol di Liga Champions, Erling Haaland Samai Rekor Langka Lionel Messi

 



Sumber : BBC Sport/CBS


BERITA LAINNYA



Close Ads x