Kompas TV video vod

Detik-Detik Ibu Michelle Yeoh Menangis Bahagia, Anaknya Dinobatkan Jadi Aktris Terbaik di Oscar

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 08:12 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

MALAYSIA, KOMPAS.TV - Ibu dari Michelle Yeoh menangis gembira saat menonton penghargaan film tahunan Hollywood, Academy Award, atau Oscar pada hari Senin (13/03/2023) ketika Michelle Yeoh aktris asal Malaysia dinobatkan sebagai aktris terbaik. 

Janet Yeoh menyeka air mata saat putrinya menjadi orang Asia pertama yang memenangkan Oscar untuk kategori aktris terbaik untuk penampilannya dalam film "Everything Everywhere All At Once".

Baca Juga: Profil dan Daftar Film Michelle Yeoh, Orang Asia Pertama Pemenang Aktris Terbaik Oscar

Film ini menyapu serangkaian penghargaan termasuk film terbaik aktor dan aktris pendukung terbaik. Ini jadi penghargaan berikutnya bagi Michelle Yeoh setelah kemenangan di Golden Globes dan Screen Actors Guild.

Keluarga besar Yeoh selebritas lokal Malaysia dan dua menteri kabinet di acara Oscar berdiri dan bersorak kegirangan saat Michelle Yeoh mengantongi penghargaan tersebut.

Sementara itu, fans Michelle Yeoh di Kuala Lumpur hari Selasa waktu setempat memuji kemenangan Oscar Michelle Yeoh sebagai sumber kebanggaan bagi warga Malaysia.

Michelle Yeoh jadi perempuan asia pertama yang memenangkan penghargaan aktris terbaik untuk penampilannya dalam film "Everything Everywhere All At Once".

Lahir di negara bagian Perak Utara Yeoh belajar balet sejak berusia 4 tahun, tetapi tak meneruskan balet karena cedera. Karier aktingnya kemudian dimulai di Hong Kong di mana dia melakukan aksinya sendiri.

Yeoh mendapatkan peran besar pertamanya di Hollywood sebagai mata-mata Tiongkok dalam film James Bond Tomorrow Never Dies tahun 1997 bersama Pierce Brosnan.

Di tahun 2018, di film Crazy Rich Asians Yeoh berperan sebagai ibu pemimpin keluarga.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x