Kompas TV olahraga sepak bola

Meski Jarang Bermain dan Sudah Berusia 41 Tahun, Zlatan Ibrahimovic Masuk Skuad Timnas Swedia

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 00:00 WIB
meski-jarang-bermain-dan-sudah-berusia-41-tahun-zlatan-ibrahimovic-masuk-skuad-timnas-swedia
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang AS Roma dalam laga pekan 11 Liga Italia 2021-22 di Stadion Olimpico, Roma, Senin (1/11/2021). (Sumber: AP Photo/Gregorio Borgia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

STOCKHOLM, KOMPAS.TV - Zlatan Ibrahimovic kembali dipanggil oleh pelatih Janne Andersson untuk membela Timnas Swedia di usia 41 tahun. 

Swedia akan melakoni pertandingan Kualifikasi Euro 2024 dengan menghadap Belgia pada 24 Maret dan Azerbaijan tanggal 27 Maret. 

Jelang dua laga yang bakal dimainkan di Friends Arena, Stockholm, Andersson pun memutuskan untuk memanggil Ibrahimovic dalam skuad Timnas Swedia. 

Pemanggilan penyerang AC Milan itu tentu sangat mengejutkan. 

Ibrahimovic, yang baru kembali bermain untuk Rossoneri setelah menyelesaikan masa rehabilitasi cedera lututnya, hanya mencatatkan 68 menit bermain dalam pertandingan kompetitif musim ini. 

Selain itu, Ibrahimovic juga terakhir kali membela Swedia pada tahun lalu, tepatnya 29 Maret 2022.

Baca Juga: Kritik Perayaan Argentina saat Juara Piala Dunia 2022, Zlatan Ibrahimovic Disindir Sergio Aguero

Meski begitu, Andersson menilai bahwa kehadiran pemain yang punya pengalaman bermain di seluruh liga top Eropa itu akan sangat membantu tim. 

Selain itu, ia juga yakin bahwa Ibrahimovic juga bisa memberikan perbedaan ketika masuk ke lapangan. 

"Zlatan telah membuat tiga penampilan yang lumayan sekarang di Milan dan merasa siap dan dalam kondisi yang baik meskipun dia telah pergi untuk sementara waktu," kata Andersson dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Swedia, Rabu (15/3/2023). 

"Jadi dari perspektif itu, saya pikir dia bisa menambahkan kekuatan. Tak hanya di lapangan, tetapi juga di sisi lapangan," imbuhnya. 

Dari nama-nama yang dipanggil ke Timnas Swedia, Ibrahimovic menjadi pemain yang paling berpengalaman dengan punya 121 caps dan menyumbang 62 gol.  

Baca Juga: Meski Sudah 41 Tahun, Zlatan Ibrahimovic Kembali Tegaskan Belum Ingin Pensiun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x