Kompas TV nasional sosial

Tips buat Para Gadis agar Tak Tertipu TNI Gadungan, Kapuspen TNI Imbau Curigai Hal Ini

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 18:39 WIB
tips-buat-para-gadis-agar-tak-tertipu-tni-gadungan-kapuspen-tni-imbau-curigai-hal-ini
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Pertama (Laksma) Kisdiyanto memberikan tips kepada masyarakat untuk mencegah ditipu oleh anggota TNI gadungan. (Sumber: Warta Kota/Rendy Rutama)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

BOGOR, KOMPAS.TV - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Kisdiyanto merespons maraknya anggota TNI gadungan yang kerap merugikan masyarakat, termasuk para perempuan yang didekati oleh TNI gadungan.

Kisdiyanto mengatakan, masyarakat harus waspada dan curiga apabila ada seorang TNI yang melakukan tindakan seperti meminta uang.

“Terkait dengan TNI gadungan yang sekarang sedang marak, mohon apabila ada tindakan mencurigakan, misalnya meminta uang, mengaku-ngaku,” kata Kisdiyanto kepada wartawan, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga: Terungkap Identitas TNI Gadungan di Foto Studio Bersama Perempuan, Dipastikan Warga Sipil

Bagi gadis-gadis atau perempuan yang tengah didekati oleh anggota TNI, Kisdiyanto berpesan agar mereka meminta diajak ke kesatuan tempat anggota TNI itu mengaku bertugas.

“Misalnya seorang gadis didekati oleh anggota TNI, harusnya tanya dulu, ‘Mas, dinasnya di kesatuan mana?’. Dia bisa ngomong di satuan A, B, C, D. ‘Ajak dong saya ke satuannya’,” papar dia.

“Kalau kalian didekati TNI tidak diajak ke kesatuannya, harus curiga dong, kenapa dia nggak nunjukin kantornya,” tambahnya.

Hal itu, kata Kisdiyanto, berguna untuk memastikan anggota TNI itu betul-betul bertugas dan bukan TNI gadungan.

Baca Juga: Anggota TNI Gadungan Tipu Perempuan yang Dikenal Lewat Aplikasi, Motor Korban Dijual Rp4 Juta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x