Kompas TV regional berita daerah

Kantor Desa Dan Tiga Rumah Terdampak Pergerakan Tanah

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 16:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Tiga rumah dan satu kantor Desa Panggalih, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, alami retakan di bagian dinding tembok hingga bagian lantai yang terjadi sejak beberapa tahun silam akibat pergerakan tanah.

Dari tiga rumah yang terkena dampak, masih ada satu rumah yang masih ditempati. Meski dihantui rasa cemas, namun hal itu terpaksa dilakukan lantaran tak memiliki lagi tempat tinggal.

Hal serupa dirasakan pihak pemerintahan Desa Panggalih. Meski kantor desanya alami retakan hampir disemua dinding bangunan, namun masih dipergunakan untuk melayani  masyarakat karena tidak ada lagi tempat yang bisa dipergunakan.

Kepala Desa Panggalih, Wahyu mengatakan kantor desanya ini pernah direnovasi pada tahun 2020 namun karena adanya pergerakan tanah yang diperparah dengan adanya gempa yang mengguncang Garut mengakibatkan kondisi kantornya  mengkhawatirkan.

Untuk tahun 2023 ini, kantor pemerintahan Desa Panggalih akan direlokasi sementara, namun untuk tiga rumah warga yang terdampak belum dapat direlokasi padahal sudah dilaporkan ke Pemkab Garut.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x