Kompas TV regional berita daerah

Demo Mahasiswa Mengenai Vaksin Diwarnai Aksi Saling Dorong

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 16:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Unjuk rasa dari mahasiswa yang tergabung dalam PMII Kota Sukabumi, diwarnai aksi saling dorong, dengan Kepolisian yang berjaga. Mulanya proses demonstrasi mahasiwa berjalan normal, namun setelah tiga jam berorasi dan tak mendapat tanggapan dari pihak Dinas Kesehatan, mahasiswa pun beberapa kali mencoba menerobos pagar kantor dinas. Aksi saling dorong tak terkendali hingga sebagian pagar milik dinas rusak.

Ketua PMII Kota Sukabumi Hasbi Raudul, mahasiswa memiliki beberapa tuntutan terkait permasalahan kesehatan di Kota Sukabumi khususnya mengenai vaksinasi covid-19. Mahasiswa juga menyoroti fasilitas pusat kesehatan masyarakat, yang dianggap tak optimal di tengah tingginya kasus DBD. Satgas covid-19 sekaligus kepala bidang P2P Dinkes Kota Sukabumi, Wita Darmawanti, menanggapi positif terkait aksi mahasiswa. Vaksin booster kedua di Kota Sukabumi terkendala oleh ketersediaan vaksin. Namun, Dinas Kesehatan telah melaksanakan vaksin booster kedua untuk masyarakat sebelum Ramadhan nanti.

Dengan pelayanan vaksinasi di Puskesmas, penjadwalan vaksin itu dilakukan karena adanya keterbatasan stok vaksin di Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.