Kompas TV regional berita daerah

Erick Harap Pengelola GBK Serius Gelar Piala Dunia U20

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 14:48 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua umum PSSI yang juga sebagai menteri BUMN, Erik Tohir meninjau sejumlah stadion yang akan digunakan pada piala dunia U20 yang akan di gelar di Indonesia pada bulan mei 2023. Hal ini dilakukan lantaran fifa beberapa waktu lalu mempertanyakan keseriusan Indonesia untuk menggelar piala dunia U20.

Jelang perhelatan piala dunia U20 bulan mei 2023 di Indonesia, fasilitas stadion menjadi perhatian khusus PSSI untuk menggelar laga piala dunia. Beberapa waktu lalu, fifa menyampaikan akan mencoret sejumlah stadion yang diajukan PSSI sebagai venue piala dunia U20. Fifa menganggap sejumlah stadion yang diusulkan masih tidak sesuai standar internasional, salah satunya stadion gelora bung karno lantaran digunakan untuk menggelar konser musik beberapa hari lalu.

Saat meninjau stadion gelora bung karno, ketua umum PSSI, Erik Tohir meminta pengelola gbk untuk serius menjadikan stadion GBK bertaraf internasional sehingga layak menjadi venua piala dunia U20.

Tidak hanya GBK, Erik Tohir juga meninjau sejumlah stadion yang diproyeksikan sebagai stadion piala dunia U20, salah satunya stadion glora bung tomo Surabaya. Di stadion ini, Erik Tohir cukup puas dengan kesiapan stadion glora bung tomo.

#U20

#GBK

#stadion



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x