Kompas TV regional berita daerah

Penanaman Pohon Untuk Pengembangan Proklim Untuk Zero Emisi

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 10:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLMONG, KOMPAS.TV- Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolaang Mongondow melakukan penanaman pohon dan pengembangan proklim untuk zero emisi, yang dirangkaikan dengan hari peduli sampah nasional. Selasa (14/03) pukul 10.00 WITA.

Berbagai program penghijaun untuk pelestarian lingkungan terus digalakkan di Kabupaten Bolaang Mongondow, salah satunya yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Sulut bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolaang Mongondow yaitu melakukan penanaman pohon dan pengembangan proklim untuk zero emisi yang dipusatkan di Desa Bintau Kecamatan Passi Barat.

Berbagai jenis pohon dan buah buahan di tanam oleh para Aparatur Sipil Negara, TNI, POLRI dan masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, yang tidak hanya mengexploitasi sumber daya alamnya, namun perlu juga dilakukan penanaman pohon untuk keseimbangan alam, yang tentunya dapat mengantisipasi terjadinya longsor dan banjir bandang.

Selain memberikan edukasi kepada masyarakat, pelestarian lingkungan ini penting dilakukan untuk keamanan lingkungan dikehidupan kedepan salah satunya emisi udara.

Selain penanaman pohon, penjabat Bupati Bolaang Mongondow  juga menyerahkan sertifikat proklim atau program kampung iklim kepada masyarakat, pemberian bibit pohon serta karung dan sapu lidi dalam rangka hari peduli sampah nasional.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh perwakilan Kapolres Bolmong  perwakilan Dandim 1303 Bolmong, Ketua DPRD, Plh Kadis Lingkungan Hidup Propinsi Sulut serta para kepala OPD dan ASN dilingkup Pemerintah Bolmong dan masyarakat setempat.

#kompastvmanado #pemkabolmong #dlhsulut

Rahman Rahim Kompas tv Bolmong

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.