Kompas TV regional berita daerah

Kemenkumham Gelar Kegiatan Promosi Kekayaan Intelektual Dan Komunal

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 09:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Kantor wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara menggelar kegiatan promosi diseminasi kekayaan intelektual dan komunal dan rencana pencanangan kawasan karya cipta di kota Manado. Kegiatan berlangsung di Hotel Sintesa Peninsula Manado Selasa pagi.

Dalam rangka memberikan peningkatan pemahaman terkait kekayaan intelektual dan memberikan edukasi bagi masyarakat dan pemerintah daerah terkait kawasan karya cipta, kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menyelenggarakan kegiatan promosi dan diseminasi kekayaan intelektual komunal serta rencana pencanangan kawasan karya cipta di kota Manado.

Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun mengatakan berdasarkan hasil koordinasi kantor wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual telah diperoleh beberapa produk kekayaan intelektual komunal yang akan didorong oleh Kanwil Kemenkumham Sulut antara lain motif kain cofo, kue bagea, kacang goyang kota Kotamobagu dan masih banyak lagi yang akan di dorong untuk mendapatkan perlindungan hukum kekayaan intelektual komunal bagi masyarakat Sulawesi Utara.

Kakanwil juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung program unggulan DJKI tahun 2023 sebagai tahun merek dengan mengangkat tema “One Village One Brand.

Kegiatan ini diharapkan akan memperoleh banyak dukungan dari warga khususnya Pemerintah daerah dalam mendorong peningkatan pendaftaran kekayaan intelektual, baik yang bersifat individual maupun komunal.

Kegiatan dihadiri oleh kepala Divisi Keimigrasian, Friece Sumolang dengan peserta dari dinas terkait, Asosiasi Budaya Masyarakat Sulawesi Utara, Sanggar Seni Kreatif Sulawesi Utara, serta akademisi. Kegiatan ini juga turut diisi dengan sejumlah materi terkait.

#kompastvmanado #kemenkumhamsulut #pemprovsulut

Aldy Pascoal Kompas Tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x