HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / feature / food story

Bandung Sepanjang Masa - FOOD STORY (3)

Jumat, 11 Januari 2019 | 16:20 WIB

Kuliner Bandung berkembang seiring kebutuhan para warga Eropa di masa lampau. Masa Kolonial usai, namun jejak kedai-kedai yang menjual hidangan ala Eropa di masa lalu masih bisa ditelusuri sampai saat ini. Di kawasan kota tua Braga, ada Maison Bogerijen yang sekarang berganti nama menjadi Braga Permai. Di sini Benoe mau mencicipi set menu Teh khas Belanda dengan beragam kudapan seperti Bokkkepootjes, Almond Spekulas, dan Ontbijtkoek. Benoe juga akan mencicipi beragam hidangan khasnya. Sebagai appetizer, ada Bitterballen dan Huzarensla, Untuk main coursenya ada Ox Tounge, steak lidah sapi dengan mushroom sauce. Sebagai dessertnya, Benoe mau mencicipi Rhum Raisin.

Benoe akan mencicipi Iga Bakar dan Tartlet Fruit di Hotel Prama Grand Preanger. Di hotel ini juga ada museum Preanger yang bisa kita kunjungi.

Benoe juga akan mengunjungi Bandoengsche Melk Centrale. BMC ini dulunya dibangun untuk memenuhi kebutuhan susu yang bertambah, seiring laju pertumbuhan warga Belanda dan Eropa lain di Bandung. Di BMC Benoe mencicipi Shalimar, minuman susu berempah serta Soes Diplomatik.

Benu akan mampir ke Rasa Bakery and Café yang dulu bernama Hazes. Restoran ini menyajikan beragam jenis makanan dari makanan pembuka hingga makanan penutup. Menu yang akan Benoe coba di sini Laksa dan Coconut Royal.

Bagaimanakah citarasa Eropa yang masih bertahan di kota kembang Bandung? Saksikan Food Story episode “Bandung Sepanjang Masa

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:15
MANAJER FRANK LAMPARD BERHARAP OLIVIER GIROUD BERTAHAN DI CHELSEA   PEBULU TANGKIS ANTHONY GINTING LOLOS KE FINAL BWF WORLD TOUR FINALS   LIVERPOOL RESMI PERPANJANG KONTRAK JURGEN KLOPP HINGGA 2024   KAPOLDA SUMUT IRJEN AGUS ANDRIANTO: PEMBUNUHAN HAKIM PN MEDAN JAMALUDDIN TERENCANA   BPBD: SEPANJANG JALAN DI PEGUNUNGAN KULAWI, KABUPATEN SIGI, SULAWESI TENGAH, RAWAN LONGSOR   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT PERSOALAN GURU HONORER ADALAH KEWENANGAN PEMERINTAH DAERAH   KEMENTERIAN ESDM TARGETKAN BANGUN 266.070 JARINGAN GAS BUMI UNTUK RUMAH TANGGA DAN INDUSTRI KECIL PADA 2020   POLDA JAWA BARAT SELIDIKI VIDEO POLISI PUKUL PENOLAK PENGGUSURAN TAMANSARI, BANDUNG   WALI KOTA BANDUNG ODED M DANIAL TEGASKAN LAHAN UNTUK PROYEK RUMAH DERET TAMANSARI MERUPAKAN ASET PEMKOT BANDUNG   KEMENDIKBUD MEMPREDIKSI DIGANTINYA UN DAPAT MENGHEMAT ANGGARAN HINGGA RATUSAN MILIAR RUPIAH   UN DIGANTI, KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN: ANGGARAN BISA DIALIHKAN UNTUK PERBAIKAN SEKOLAH   PT JASA MARGA MEMPREDIKSI 20.000 KENDARAAN LEWATI TOL SOLO-NGAWI SAAT LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU   KEMENTERIAN BUMN PASTIKAN KRISIS GARUDA INDONESIA DISELESAIKAN SECEPATNYA   MENTERI BUMN: PROGRAM “CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY” (CSR) AKAN DIFOKUSKAN KE PENDIDIKAN DAN LINGKUNGAN