Kompas TV nasional hukum

Dody Prawiranegara Hadirkan Ayah dan Istri Jadi Saksi Fakta, Bakal Bongkar Borok Teddy Minahasa

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 09:59 WIB
dody-prawiranegara-hadirkan-ayah-dan-istri-jadi-saksi-fakta-bakal-bongkar-borok-teddy-minahasa
Kolase AKBP Dody Prawiranegara dan Irjen Teddy Minahasa. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba jenis sabu oleh penyidik Polda Metro Jaya. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara dan Linda Pujiastuti alias Anita Cepu kembali menjalani sidang lanjutan kasus peredaran narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada hari ini, Rabu (15/3/2023).

Penasihat hukum Dody berencana menghadirkan empat orang sebagai saksi yang meringankan untuk kliennya. Rinciannya, yakni dua orang merupakan saksi fakta dan dua orang saksi ahli.

Adapun dua saksi fakta tersebut yakni ayah AKBP Dody Prawirangera bernama Irjen (Purn) Maman Supratman dan istrinya Rakhma Darma Putri. 

"Kami akan menghadirkan dua saksi fakta, Irjen Pol (Purn) Maman Supratman, ayahanda AKBP Dody dan Ibu Rakhma Darma Putri, istri AKBP Dody yang meringankan," kata penasihat hukum Dody, Adriel Purba, dikutip dari TribunJakarta.com, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga: Teddy Minahasa dan Linda Disebut Menikah di Sukabumi, Alasannya Tak Mau Berdosa

Sementara, kata Adriel, dua saksi ahli yang akan dihadirkan adalah ahli pidana dan ahli psikologi klinis.

Adriel mengatakan, dalam perkara ini, keluarga Dody sempat hendak diintervensi oleh Teddy Minahasa. Saat ditahan sebagai tersangka, Teddy sempat mengirimkan surat kecil kepada Dody melalui Rakhma.

"Setelah surat itu, dia telpon Pak Maman dan Ibu Rakhma. Nah isinya 'Apakah Pak Dody sudah menerima surat dari saya?" ujar Adriel Purba.

Baca Juga: Linda Tertawa Saat Percakapannya dengan Teddy Minahasa Dibongkar Ahli Digital Forensik, Ini Isinya

Kemudian, Dody disebut juga sempat diminta untuk bergabung ke kubu Teddy Minahasa, yang artinya mencabut kuasa Adriel Purba sebagai penasihat hukumnya.



Sumber : TribunJakarta

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.