HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV / feature / food story

Bandung Sepanjang Masa - FOOD STORY (1)

Jumat, 11 Januari 2019 | 16:00 WIB

Kuliner Bandung berkembang seiring kebutuhan para warga Eropa di masa lampau. Masa Kolonial usai, namun jejak kedai-kedai yang menjual hidangan ala Eropa di masa lalu masih bisa ditelusuri sampai saat ini. Di kawasan kota tua Braga, ada Maison Bogerijen yang sekarang berganti nama menjadi Braga Permai. Di sini Benoe mau mencicipi set menu Teh khas Belanda dengan beragam kudapan seperti Bokkkepootjes, Almond Spekulas, dan Ontbijtkoek. Benoe juga akan mencicipi beragam hidangan khasnya. Sebagai appetizer, ada Bitterballen dan Huzarensla, Untuk main coursenya ada Ox Tounge, steak lidah sapi dengan mushroom sauce. Sebagai dessertnya, Benoe mau mencicipi Rhum Raisin.

Benoe akan mencicipi Iga Bakar dan Tartlet Fruit di Hotel Prama Grand Preanger. Di hotel ini juga ada museum Preanger yang bisa kita kunjungi.

Benoe juga akan mengunjungi Bandoengsche Melk Centrale. BMC ini dulunya dibangun untuk memenuhi kebutuhan susu yang bertambah, seiring laju pertumbuhan warga Belanda dan Eropa lain di Bandung. Di BMC Benoe mencicipi Shalimar, minuman susu berempah serta Soes Diplomatik.

Benu akan mampir ke Rasa Bakery and Café yang dulu bernama Hazes. Restoran ini menyajikan beragam jenis makanan dari makanan pembuka hingga makanan penutup. Menu yang akan Benoe coba di sini Laksa dan Coconut Royal.

Bagaimanakah citarasa Eropa yang masih bertahan di kota kembang Bandung? Saksikan Food Story episode “Bandung Sepanjang Masa

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:19
GAJIAN? SAATNYA BELANJA! ADA DISKON 30% MENANTI. AKSES KLIK.KOMPAS.ID/HARIANGAJIAN. 28 NOVEMBER-6 DESEMBER 2019   DENSUS 88 TANGKAP SEORANG TERDUGA TERORIS DI SENTANI, JAYAPURA   6.197 JIWA TERDAMPAK AKIBAT BENCANA BANJIR DI SOLOK SELATAN, SUMATERA BARAT   PEMKAB SOLOK SELATAN, SUMBAR, MEMPERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT BENCANA BANJIR HINGGA 19 DESEMBER 2019   KAPOLDA JATENG SEBUT ADA RATUSAN INDUSTRI RUMAH TANGGA DI SEPANJANG BANTARAN SUNGAI BENGAWAN SOLO DI SUKOHARJO   POLDA JAWA TENGAH AKAN MENINDAK INDUSTRI DI SUKOHARJO YANG MENCEMARI BENGAWAN SOLO   MENHUB SEBUT ADB AKAN MEMBANGUN 1 BANDARA DAN 3 PELABUHAN YANG TERDAMPAK BENCANA DI PALU DAN DONGGALA   ASIAN DEVELOPMENT BANK (ADB) SIAP GELONTORKAN 300 JUTA DOLLAR AS BANTU BANGUN KONEKTIVITAS SULAWESI & KALIMANTAN   POLISI TANGKAP 6 TERSANGKA DALAM JARINGAN PENGEDAR GANJA 80 KG DI UNIVERSITAS PANCASILA, JAKARTA SELATAN   SUKU DINAS KEHUTANAN JAKBAR PANGKAS POHON-POHON YANG RENTAN TUMBANG JELANG MEMASUKI MUSIM HUJAN   STAFSUS PRESIDEN ANGKIE YUDISTIA MENILAI KELOMPOK DISABILITAS PEREMPUAN KURANG TERWAKILI DALAM POLITIK   PPP USULKAN AMBANG BATAS PENCALONAN PRESIDEN TURUN MENJADI 4 PERSEN   KPK UNDANG PRESIDEN JOKOWI DALAM PERINGATAN HARI ANTI-KORUPSI SEDUNIA PADA SENIN, 9 DESEMBER 2019   DICOPOT DARI DIRUT GARUDA INDONESIA, HARTA KEKAYAAN ARI ASKHARA MENCAPAI RP 37 MILIAR