Kompas TV olahraga sepak bola

Kecewanya Alejandro Garnacho Gagal Debut di Timnas Argentina

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 23:30 WIB
kecewanya-alejandro-garnacho-gagal-debut-di-timnas-argentina
Alejandro Garnacho dari Manchester United menerima perawatan medis selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Southampton di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 12 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho merasa kecewa karena harus menunda debutnya di Timnas Argentina akibat cedera. 

Seperti yang diketahui, Garnacho terlihat harus mengenakan kruk seusai pertandingan Man Utd vs Southampton akhir pekan lalu. 

Pemain berusia 18 tahun itu menderita cedera usai mendapatkan tekel dari bek Soton Kyle Walker-Peters. 

Setelah menjalani pemeriksaan, Garnacho pun diharuskan absen membela Manchester United di dua laga berikutnya saat melawan Real Betis di Liga Europa dan Fulham di Piala FA. 

Bahkan, Garnacho yang musim ini tampil ciamik juga akan melewatkan kesempatan debutnya bersama Timnas Argentina. 

Remaja kelahiran Madrid dengan ibu asal Argentina itu menjadi salah satu pemain yang dipanggil Lionel Scaloni untuk bermain bersama juara Piala Dunia 2022 ketika menghadapi Curacao dan Panama di FIFA Matchday akhir bulan ini. 


Sayangnya, mimpinya tersebut harus tertunda akibat cedera yang menimpanya kali ini. 

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Selasa (14/3/2023), Garnacho pun mengaku kecewa dengan cedera yang dialaminya kali ini. 

Baca Juga: Real Madrid Pantau Situasi Alejandro Garnacho di Manchester United

"Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata bagaimana perasaan saya saat ini," tulis Garnacho. 

"Sayangnya, saya tidak akan bisa membantu tim dan rekan setim saya di pertandingan mendatang, di bagian yang sangat penting musim ini bagi kami di Manchester United."


“Saya kecewa juga melewatkan kesempatan untuk bersama rekan satu tim saya di tim nasional Argentina, yang akan menjadi momen yang luar biasa dan membanggakan bagi saya dan keluarga saya."

"Ini adalah bagian dari sepak bola dan profesi kami," lanjutnya. 

"Namun, saya sudah fokus pada pemulihan saya. Tuhan telah mengajari saya untuk tidak pernah menyerah dan saya akan memastikan saya kembali lebih kuat dari sebelumnya!" pungkas Garnacho. 

Manchester United sendiri belum mengonfirmasi kapan Garnacho akan bisa kembali lagi. 

Meski begitu, Erik ten Hag tentu berharap pemain mudanya itu bisa segera bermain mengingat jadwal padat yang akan dijalani Setan Merah di musim ini. 

Setelah menjadi juara di Carabao Cup, Manchester United masih bersaing untuk bertahan di papan atas Liga Inggris, Piala FA serta Liga Europa.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x