Kompas TV regional berita daerah

Pemilu 2024, Kapolri Arahkan Korps Brimob Siapkan Pengamanan

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jelang Pemilu serentak pada tahun 2024, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada hari Senin (13/03/2023) siang melakukan pengecekan serta menggelar rapat internal bersama Korp Brimob se-Indonesia di Gedung Serba Guna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah.

Sebagai pasukan yang mendapatkan tugas untuk menghadapi potensi eskalasi yang memiliki ancaman kadar tinggi, Kapolri menegaskan Korps Brimob untuk melakukan deteksi dini pada kerawanan Pemilu di daerah-daerah yang sudah dipetakan oleh Bawaslu.

Sesuai dengan perintah Presiden dalam rapat internal dengan TNI-Polri, Kapolri menjabarkan perintah Presiden terkait pengamanan Pemilu dalam rakernis. Selain melakukan pengamanan dalam tahapan Pemilu, Kapolri juga sudah menerjunkan Intelkam untuk memantau daerah-daerah yang rawan konflik Pemilu.

“Kami khususnya Brimob harus mempersiapkan personel-personel, kesiapannya sebagai pasukan. Sehingga tahapan Pemilu bisa berjalan dengan baik,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Di tahun politik 2024, personel Brimob harus mempersiapkan sejak dini segala sesuatu dengan baik dan matang, dalam menghadapi bentuk potensi maupun ancaman yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

#pemilu2024 #polri #brimob



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x