Kompas TV regional berita daerah

Terdampak Abu Merah, Siswa Wajib Pakai Masker

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 15:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Guru SD Negeri 2 Tlogolele, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, membagikan masker kepada para siswa yang datang ke sekolah. Masker ini wajib digunakan oleh para siswa karena SD Negeri 2 Tlogolele terdampak abu erupsi Gunung Merapi yang membuat seluruh gedung hingga halaman sekolah tertutup abu vulkanik.

Sebelum memulai kegiatan belajar mengajar, para siswa juga diajarkan untuk membersihkan kelas dari abu erupsi Gunung Merapi agar kegiatan belajar mengajar bisa dilaksanakan dengan nyaman.

Meski bangunan sekolah tertutup abu, pihak sekolah menyebut bahwa kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan. Lantaran belum ada imbauan dari dinas terkait untuk meliburkan siswa, apalagi siswa kelas 6 tengah menghadapi ujian. Namun, untuk siswa kelas 1 dan 2 belajar dari rumah. 

“Meski sudah pakai masker, namun sebenarnya abu erupsi ini tetap mengganggu. Sebab tidak bisa bebas dalam beraktivitas seperti biasanya dan dapat mengganggu kesehatan juga,” kata Rajiv Nashir Sidiq, guru SD Negeri 2 Tlogolele.

Sementara untuk aktivitas Merapi saat ini masih berada di status Level III (Siaga) dan awan panas guguran masih terjadi. Tercatat ada 61 kali awan panas guguran yang terjadi.

#gunungmerapi #erupsimerapi #boyolali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x