Kompas TV nasional rumah pemilu

Wacana Prabowo-Ganjar Kencang, Bambang Pacul: Berkali-kali, Capres PDIP dari Kader Sendiri

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 14:19 WIB
wacana-prabowo-ganjar-kencang-bambang-pacul-berkali-kali-capres-pdip-dari-kader-sendiri
Jokowi bersama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Kebumen, Jawa Tengah, disebut sinyal terkait Pilpres 2024 (Sumber: Sekretariat Presiden )
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyebut, urusan capres dari partainya sepenuhnya di tangan Megawati Soekarnoputri untuk di Pilpres 2024.

Hal ini sebagai respons atas wacana duet Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dijodohkan dengan kader mereka yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,  di Pilpres 2024. 

Bambang Pacul segera mengingatkan sesuai pidato Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri dalam HUT PDIP soal bakal mengusung capres dari partainya sndiri. 

Hal itu, kata dia, jadi patokan PDIP menuju Pilpres 2024. 

Jadi, lanjutnya, ia membolehkan siapa saja beramsumsi, PDIP jelas pada pijakan untuk tetap mengusung kader sendiri di Pilpres 2024, bukan tokoh atau kader lain. 

"Bu Ketum di dalam pidato beliau di ulang tahun kan mengatakan kita akan mengusung capres dari kader sendiri," kata Pacul di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023).

Baca Juga: Emil Dardak soal Suara Jatim Kunci di Pilpres 2024: Ada 41 Juta Penduduk, Pilihan Belum Bulat

Meski begitu, ia tidak menutup segala kemungkinan, termasuk adanya wacana menduetkan Ganjar Pranowo dan Ganjar Pranowo.


 

"Di dalam politik itu apa yang tidak mungkin? Selalu ada kemungkinan ya toh? Dan kemungkinan itu kan diciptakan oleh para ahlinya," jelasnya. 

"Dan ahlinya itu politisi," tambahnya dilansir Tribunnews. 

Ia juga menegaskan, keputusan ada di Megawati Soekarnoputri selaku pemegang mandat partai. Orang di luar partainya, boleh berspekulasi apa pun. 

"Sudah berkali-kali. Kalau soal presiden dan Wapres itu di tangan Ketum (Megawati)," ujarnya.

"Jadi masyarakat  berspekulasi boleh, pengamat berspekulasi boleh. Tokoh politik di luar PDIP berspekulasi boleh," imbuhnya.

Baca Juga: Reaksi Ganjar Pranowo Dijodohkan Prabowo di Pilpres 2024: Saya Duetnya Sama...

 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.