Kompas TV entertainment film

Film Buya Hamka Rilis di Ramadan 2023, Vino G Bastian Dapat Pengalaman Spiritual Perankan Sang Ulama

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 12:59 WIB
film-buya-hamka-rilis-di-ramadan-2023-vino-g-bastian-dapat-pengalaman-spiritual-perankan-sang-ulama
Film Buya Hamka akan dirilis 20 April 2023. (Sumber: Antaranews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sempat ditunda penayangannya selama dua tahun, film Buya Hamka akhirnya akan dirilis pada bulan Ramadan 1444 H/2023 tepatnya pada 20 April 2023 mendatang.

Film "Buya Hamka" merupakan film biografi Indonesia tentang seorang ulama, pahlawan nasional sekaligus sastrawan yang melahirkan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Abdul Malik Karim Amrullah atau Buya Hamka.

"Ini adalah bentuk dedikasi kami kepada dunia hiburan Indonesia. Karena film Buya Hamka, bukan hanya menghibur, tapi juga memberikan tuntunan. Kami juga berharap, banyak pelajaran positif yang bisa dipetik usai menonton film ini," kata Produser Falcon Pictures, Frederica.

"Dan momen Lebaran merupakan waktu yang pas, untuk menikmati film bersama keluarga," kata Frederica dalam siaran resminya, Selasa (14/3/2023).

Tak hanya itu. Sekjen MUI, Buya Amirsyah juga memberikan apresiasi untuk film “Buya Hamka” yang segera tayang di layar lebar tersebut.

Baca Juga: Kisah Buya Hamka, Ketua MUI Pertama yang Enggan Digaji

"Buya Hamka bukan saja seorang ulama, tapi juga filsuf dan sastrawan terkemuka di berbagai negara. Buya Hamka juga menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia pertama dan aktif dalam Muhammadiyah hingga akhir hayatnya," ujarnya.

Film ini dibintangi oleh Vino G Bastian, Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong hingga Mawar De Jongh.

Vino G Bastian Mengaku Alami Pengalaman Spiritual

Aktor Vino G Bastian yang memerankan sosok Buya Hamka juga menemukan pengalaman berbeda dari film-film lain yang dia bintangi sebelumnya.



Sumber : Kompas TV, Antara, Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x