Kompas TV regional update

Miris Lihat Kondisi Velodrome Manahan, Gibran Minta Rp30 Miliar ke Ganjar untuk Renovasi

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 07:54 WIB
miris-lihat-kondisi-velodrome-manahan-gibran-minta-rp30-miliar-ke-ganjar-untuk-renovasi
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat berbicara kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/1/2023). (Sumber: ANTARA/Aris Wasita)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku miris melihat kondisi Gelanggang Olahraga (GOR) Velodrome Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah. 

Gibran mengusulkan perbaikan GOR Velodrome Manahan kala menghadiri dialog gubernur dengan bupati atau wali kota saat Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) di Kabupaten Sragen, pada Senin (13/3/2023).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu merasa miris melihat kondisi Velodrome Manahan yang sudah lama tidak tersentuh renovasi. 

Bahkan, Gibran menyebut veneu olahraga tersebut belum direnovasi sejak dirinya masih di Sekolah Dasar.

Baca Juga: Cerita Gibran yang Ngaku Tidak Familiar dengan Lagu Deep Purple: Aku Durung Lahir, Pelajari Dulu

"Saya TK atau SD belum pernah disentuh kembali. Jadi, mohon izin Pak Gubernur (Ganjar Pranowo) untuk membantu meng-upgrade Velodrome yang ada di Manahan," kata Gibran, di Sragen, Senin (13/3/2023) dikutip dari Kompas.com. 

Dalam presentasinya, Girban secara terang-terangan mengutarakan keluhan mengenai Velodrome Manahan. 

Menurut Gibran, banyak aspek yang harus direnovasi. Dari saluran drainase, toilet, tribun penonton, hingga lintasan atau track. 

Ia juga menyebut bahwa usulan renovasi tersebut sejalan dengan sisi Kota Solo yang sedang dibranding sebagai kota destinasi wisata olahraga. 


 

Pihak Gibran mengusulkan anggaran sekitar Rp30 miliar untuk perbaikan Velodrome Manahan. Ia menyebut, jika Velodrome Manahan semakin baik, hal tersebut akan menunjang prestasi para atlet balap sepada dan sepatu roda dari Kota Solo.

"(Usulan anggaran) Rp 30 miliar, kawasan Manahan yang belum tersentuh ya tinggal Velodrome. (Kondisi) Jelek semua, banjir juga. Masih dipakai tapi tidak standar," kata Gibran.

Baca Juga: Dapat Catatan dari FIFA, Gibran Kebut Renovasi Stadion Manahan hingga Dua Minggu ke Depan

"Prestasi cabang olahraga sepeda balap dan sepatu roda yang meningkat. Serta menyiapkan fasilitas olahraga yang bertaraf nasional untuk menunjang prestasi atlet-atlet sepeda balap dan sepatu roda dari Kota Solo," ujarnya.

Kendati demikian, ia menegaskan usulan tersebut baru akan berjalan jika mendapat restu dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x