Kompas TV entertainment selebriti

Ammar Zoni Akhirnya Direhabilitasi di Lido, Polisi: Tapi Proses Hukum Tetap Berjalan

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 06:37 WIB
ammar-zoni-akhirnya-direhabilitasi-di-lido-polisi-tapi-proses-hukum-tetap-berjalan
Aktor Ammar Zoni yang ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba, berbicara dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2023) malam. (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyidik Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya menerima pengajuan rehabilitasi yang diajukan pihak keluarga aktor Ammar Zoni (29) yang menjadi tersangka penyalahgunaan narkoba.

Ammar Zoni dan dua tersangka lainnya yakni R (37) dan M (35) pun menjalani rehabilitasi di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Bogor, Jawa Barat sejak Senin (13/3/2023) sore.

Rehabilitasi teradap tiga tersangka dilakukan setelah penyidik mendapat rekomendasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Selatan yang melakukan asesmen.

"Jadi, penyidik menyimpulkan untuk dilakukan rehabilitasi dan asesmen yang telah berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan," kata Ardhy, Senin, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Jenguk Ammar Zoni, Irish Bella Minta Maaf dan Serahkan Kasus ke Pihak Berwenang

Dari hasil pemeriksaan petugas, suami aktris Irish Bella tersebut dan dua tersangka lainnya tidak terbukti terlibat dalam jaringan pengedar narkoba.

Kapasitas mereka hanya sebagai pengguna atau penyalahguna. Hal itu diungkapkan oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Achmad Ardhy.

"Sesuai UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, maka pengguna harus direhabilitasi," ujarnya.

Nantinya, ketiga tersangka akan menjalani rehabilitasi selama tiga hingga enam bulan sesuai dengan hasil pemeriksaan dari tim penyidik.


 

Kendati demikian, dia menegaskan Ammar Zoni dan dua tersangka lainnya masih menjalani proses hukum sembari menunggu proses asesmen rehabilitasi inap.

Baca Juga: Irish Bella Akhirnya Jenguk Ammar Zoni di Rutan Jakarta, Pilih Serahkan Kasus Ini ke Pihak Berwenang

"Untuk proses hukum masih berlangsung," katanya.

Sebelumnya, Ammar Zoni ditangkap di kediamannya di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Polisi terlebih dahulu meringkus dua tersangka lainnya pada Rabu (9/3/2023).

Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti 1,04 gram narkoba jenis sabu.

Pada Minggu (12/3), pihak keluarga Ammar Zoni mengajukan rehabilitasi kepada penyidik karena menilai ayah dua anak itu hanya korban penyalahgunaan narkoba.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x