Kompas TV entertainment film

Review The Last of Us Season 1 Episode Final dan Bocoran Tayang Season 2

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 06:13 WIB
review-the-last-of-us-season-1-episode-final-dan-bocoran-tayang-season-2
Serial The Last of Us final season 1 (Sumber: HBO)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Serial The Last of Us episode 9 yang merupakan final dari bagian satu telah tayang pada Senin (13/3/2023) di HBO.

Serial ini sempat menuai sorotan khususnya bagi netizen tanah air karena menggaet aktris senior Indonesia Christine Hakim yang tampil di episode dua.

Diketahui, serial yang dibintangi oleh Pedro Pascal sebagai Joel dan Bella Ramsey sebagai Ellie bercerita tentang masa dua puluh tahun setelah infeksi jamur melenyapkan sebagian besar populasi AS dan mengubah para korban menjadi zombie.

Joel ditugaskan untuk mengawal Ellie ke Fireflies untuk membantu membuat obat untuk menangkal proses infeksi dengan memanfaatkan imunitas Ellie. Hubungan keduanya pun semakin erat bak ayah dan anak.

Seperti cerita di gim, "The Last of Us" episode 9 ini, Joel dan Ellie telah berhasil tiba di Fireflies. Namun, sebelum itu, ada satu adegan flashback yang cukup penting.

Terlihat seorang perempuan bernama Anna yang diperankan oleh Ashley Johnson (pemeran Ellie dalam video gim) yang sedang hamil besar berlari melewati hutan menghindari 'infected'.

Baca Juga: Awal Mula Yayu Unru Main di “The Last of Us” Bareng Christine Hakim, Ternyata Berawal dari Candaan

Setelah bersembunyi di sebuah ruangan, ia kemudian melahirkan seorang bayi. Namun sayang, Anna telah digigit. Ia kemudian dengan cepat memotong tali pusar dan mengangkat bayinya yang dia beri nama Ellie.

Di sini lah secara tidak langsung, penonton diberi penjelasan mengenai asal usul kekebalan Ellie.

Kembali ke masa kini, Joel dan Ellie tidak begitu menemukan masalah berarti saat menuju Fireflies. Adegan lebih banyak memperlihatkan interaksi keduanya yang membuat penonton sejenak melupakan suramnya keadaan dunia.

Bahkan, ditampilkan pula adegan ikonik dalam gim, yakni saat Ellie bertemu dengan seekor jerapah. Saat menuju rumah sakit, Joel membuka diri tentang lukanya kehilangan seorang putri bernama Sarah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.