Kompas TV olahraga sepak bola

Man City vs Leipzig, Guardiola: Gelar Liga Champions Indikator Sukses Saya di Manchester

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 05:50 WIB
man-city-vs-leipzig-guardiola-gelar-liga-champions-indikator-sukses-saya-di-manchester
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, duduk di bangku menjelang laga Liga Inggris putaran ketiga antara Man City dan Chelsea di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu, 9 November 2022. (Sumber: AP photo/Dave Thompson)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pep Guardiola menyebut dirinya tidak akan disebut pelatih sukses Manchester City, jika belum dapat mempersembahkan gelar Liga Champions. 

Pernyataan tersebut terlontar dalam konferensi pers jelang laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-23 antara Man City kontra RB Leipzig. 

Duel Man City vs Leipzig sendiri bakal tersaji di Stadion Etihad, Rabu (15/3/2023) pukul 03.00 dini hari WIB. 

Dalam duel leg pertama yang berlangsung di markas Leipzig, Man City hanya mampu bermain imbang 1-1.

Baca Juga: Prediksi Man City vs Leipzig di Liga Champions: Prakiraan Susunan Pemain dan Rekor H2h

Namun, mereka akan mendapat keuntungan untuk memenangkan laga leg kedua, lantaran bermain di kandang sendiri dan dengan skuad penuh tanpa adanya pemain cedera.

Selama tujuh musim menukangi The Cityzen, trofi Liga Champions menjadi satu-satunya gelar yang belum dapat Guardiola persembahkan kepada para pendukung Man City. 

Pencapaian terbaik Guardiola adalah membawa Man City lolos ke final Liga Champions 2020-21 silam. Tetapi, mereka takluk di tangan Chelsea. 

Saat ditanya apakah indikator suksesnya selama di Man City ditentukan lewat gelar Liga Champions, Guardiola menjawab: "Iya. Bukan berarti saat sepakat dengan hal tersebut, tetapi kami benar-benar dinilai dengan kompetisi ini."

Baca Juga: Prediksi Porto vs Inter di Liga Champinos: Rekor H2H dan Prakiraan Susunan Pemain

"Sejak hari pertama saya tiba, duduk di sini untuk pertama kalinya, mereka (media) bertanya kepada saya 'apakah Anda di sini untuk memenangi Liga Champions?," kata Guardiola dikutip dari laman resmi Man City.

Sementara itu, gelandang Man City asal Belgia, Kevin De Bruyne merasa dirinya dan tim sudah berjuang sangat baik, meski belum pernah juara Liga Champions. 

"Setiap tahun kami mendekatinya, perempat, semi, final. Kami belum pernah mencapai tujuan terakhirnya. Kami akan mencobanya lagi," kata De Bruyne.

"Saya tahu kami belum memenanginya tapi kami telah berjuang dengan sangat baik," ucapnya.

Baca Juga: Tottenham Tersingkir dari Liga Champions, Richarlison Kritik Antonio Conte


 



Sumber : Kompas TV/Mancity.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x