Kompas TV olahraga badminton

All England 2023, Tanpa Kendala Leo/Daniel Siap Bekuk Juara Dunia

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 05:28 WIB
all-england-2023-tanpa-kendala-leo-daniel-siap-bekuk-juara-dunia
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin, berfoto seusai memastikan gelar juara Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 29 Januari 2023. Leo/Daniel mengalahkan pasangan China, He Ji Ting dan Zhou Hao Dong, di babak final. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengaku tidak memiliki kendala jelang melawan juara dunia asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama All England 2023. 

Duel Leo/Daniel melawan Aaron/Soh sendiri baru akan bergulir besok, Rabu (15/3/2023) di Utilita Arena Birmingham, Inggris. 

Ganda putra Indonesia peringkat 11 dunia tersebut, pernah empat kali berduel dengan Aaron/Soh. 

Baca Juga: All England 2023: Kevin Belum Pulih 100 Persen usai Terserang DBD, Minions Mundur

Namun, hasilnya selalu berakhir mengecewakan alias selalu kalah. 

Teranyar, kedua pasangan berjumpa di babak 16 besar Indonesia Masters 2022. Kala itu, Leo/Daniel sempat memberikan perlawanan sengit, meskipun kalah dua gim langsung 25-27, 14-21. 

Walaupun memiliki catatan duel yang kurang bagus, Leo Rolly hanya akan mencoba fokus dengan apa yang telah dipersiapkan. 

“Kami mencoba bermain maksimal dulu di sini. Optimis pasti mau juara. Semoga diberi kelancaran dan kami minta doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Leo.

Sementara itu, Daniel Marthin mengaku dirinya dan Leo tidak memiliki kendala yang berarti saat mencoba lapangan Utilita Arena, Senin (13/3) kemarin. 

"Tadi tidak ada kendala dicoba lapangan. Hanya mungkin antisipasi perubahan arah angin saja, kalau hari ini belum ada angin tapi tidak tahu bagaimana besok saat pertandingan dimulai," kata Daniel. 

Baca Juga: Jelang All England 2023, Fajar/Rian Tak Mau Terbebani Status Pasangan Nomor 1 Dunia

Lebih lanjut, Daniel mengatakan dirinya dan Leo sudah mengantongi kekuatan Aaron/Soh dan hanya perlu menerapkannya di pertandingan besok. 


 

"Lawan Aaron/Soh kami sudah persiapkan sejak latihan di Indonesia, sudah sama-sama tahu juga pola permainannya jadi nanti tinggal penerapan di lapangannya,” kata Daniel.

Sektor ganda putra memang dibebani menggondol gelar juara All England 2023. Pasalnya, para wakil Indonesia terbilang kuat.

Selain memiliki juara bertahan All England Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Indonesia juga punya ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Sementara itu, Leo/Daniel ke All England 2023 dengan modal juara Indonesia Masters 2023. 

Baca Juga: Sektor Ganda Putra Tumpuan Indonesia di All England

 



Sumber : Kompas TV/PBSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x