Kompas TV regional berita daerah

Gelar Musrenbang RKPD 2024, Pemkab Jember Prioritaskan Masalah Kemiskinan

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 21:06 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur memprioritaskan penurunan angka stunting, kemiskinan ekstrem dan pengangguran pada rencana kerja tahun 2024. Program tersebut dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang RKPD.

Musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2024 digelar di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, pada Senin (13/3/2023).

Musrenbang dipimpin langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman. Musyawarah diikuti oleh jajaran forum pimpinan daerah, kepala organisasi perangkat daerah, seluruh camat, perwakilan pimpinan organisasi kemasyarakatan dan sejumlah instansi swasta.

Baca Juga: Pemkab Jember dan UNEJ Kerjasama Pemenuhan Dokter Spesialis di Daerah

Pemkab Jember memprioritaskan penurunan angka stunting, angka kematian ibu, angka kematian bayi, kemiskinan ekstrem dan penurunan pengangguran pada program utamanya di tahun 2024.

Bupati menyebut angka kasus kemiskinan mengalami penurunan dari tahun 2021 ke 2022, namun penurunan tersebut belum signifikan sehingga perlu diprioritaskan.

Permasalahan lain, yakni di bidang pertanian, seperti permasalahan pasokan pupuk dan pengembangan pertanian yang bermutu dan berdaya saing tinggi.

 

#Musrenbang #rencanakerja #pemkabjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x