Kompas TV video vod

HUT Kota Semarang Ke-476, Jambore Kelompok Sadar Wisata Digelar untuk Genjot Pariwisata!

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 06:10 WIB
Penulis : Edwin Zhan

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jambore Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) digelar dalam rangkaian kegiatan HUT Kota Semarang ke-476 tahun, untuk menggenjot pariwisata Kota Semarang yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mba Ita mengatakan, dampak dari pandemi sendiri memunculkan banyak desa wisata favorit, karena yang dicari masyarakat adalah tempat wisata alam atau outdoor.

Kini setelah memasuki “new normal”, maka desa wisata harus berbenah dan meningkatkan potensi daerah agar tetap menarik bagi wisatawan.

Dalam kegiatan tersebut,  Pokdarwis Pandanaran kembali dinobatkan sebagai juara Pokdarwis tingkat Kota Semarang tahun 2023 dan layak melenggang ke Jambore Pokdarwis Provinsi Jawa Tengah.    

Acara Jambore Pokdarwis Kota Semarang dihadiri oleh 25 Pokdarwis se-Kota Semarang.

Kegiatan tersebut juga sekaligus launching lomba foto-video yang bekerja sama dengan Pawon Semar (Paguyuban Wong Semarang).  

_____                                                 

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x