Kompas TV regional berita daerah

KSU Walet Sari Gelar Rapat Anggota Tahunan 2023

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 13:09 WIB
Penulis : KompasTV Dewata


KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Koperasi Serba Usaha Walet Sari di Pulau Nusa Ceningan, Desa Nusa Lembongan, Klungkung, Sabtu (11/3) malam, menggelar Rapat Anggota Tahunan- RAT. Koperasi yang berusaha di bidang simpan pinjam dan retail ini,  perkembangan usahanya diketahui  sehat.  Koperasi Serba Usaha Walet Sari  sendiri  didukung petani rumput laut, serta  usaha hotel dan restoran. 

RAT  Koperasi Serba Usaha Walet Sari  dihadiri langsung Bupati Klungkung,  I Nyoman Suwirta bersama istri,  Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Klungkung, serta pemerintah Desa Lembongan.  Hadir pula  para anggota koperasi yang saat ini sudah berjumlah 465 orang.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengakui, saat ini banyak persaingan dan banyak uang  yang beredar di masyarakat. Sedangkan  koperasi,  khususnya simpan pinjam sulit menyalurkan dana. 

Bersyukur Walet Sari adalah koperasi serba usaha,   sehingga tidak fokus pada simpan pinjam,  melainkan banyak hal yang bisa dilakukan.  Untuk itu, pemerintah akan terus melatih para pengusaha koperasi,  untuk lebih maju dan mengambil langkah konkrit di bidang ekonomi. Sehingga,  naluri bisnis terus bisa dikembangkan, sesuai slogannya,  koperasi adalah soko guru ekonomi.

Ketua Pengurus Koperasi Walet Sari, I Wayan Suwidi didampingi pengurus dan pengawas mengatakan,  RAT terbuka baru dilaksanakan tahun ini.  Sebelumnya selama pandemi hanya terbatas.  Aset yang dimiliki KSU Walet Sari saat ini,  sudah berjumlah Rp 14 miliar lebih, dengan peningkatan SHU Rp 24 juta pada tahun buku 2022 ini. 

Tantangan saat ini adalah terjadinya fluktuasi harga barang yang tinggi. Sehingga Walet Sari juga kerap menggelar pasar murah, untuk mendukung pemerintah menurunkan  inflasi. Saat ini,  di klungkung terdapat  1.426 koperasi dan 30 diantaranya tidak aktif.

 

 

 

 

 

 

 

 

#KSUwaletsari   #rapatanggotatahuna  #nusalembongan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x