Kompas TV regional berita daerah

Buka Porwakos 2023, Mbak Ita Ajak Terapkan Pola Hidup Sehat

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 12:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS. TV - Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita, Wali Kota Semarang, Jawa Tengah, mengajak warga masyarakat Kota Semarang untuk giat berolahraga. Ajakan tersebut disampaikannya saat membuka Pekan Olahraga Warga Kota Semarang (Porwakos) tahun 2023, yang diadakan di GOR Tri Lomba Juang.

Sejumlah olahraga diperlombakan di tahun ini, di antaranya catur, voli, sepak bola dan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita). Mbak Ita mengatakan, Porwakos menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya bisa berprestasi di level yang lebih tinggi sehingga bisa mengharumkan Kota Semarang.

“Saya menggerakkan senam Sicita karena senam ini menggerakkan semua anggota badan kita. Dan juga pengiringnya itu lagu-lagu nasional dan daerah sehingga ini juga menjadi satu pengenalan kepada masyarakat,” ucap Mbak Ita.

Ke depannya, Mbak Ita berharap agar Porwakos bisa berjalan lebih meriah lagi. Apalagi tempat Porwakos sudah dipindahkan ke tempat yang lebih luas. Dari semula di GOR Manunggal Jati yang indoor, dipindah ke GOR Jatidiri yang outdoor dan bisa menampung peserta dan penonton yang lebih banyak.

Porwakos ini selain sebagai ajang mencari bibit unggul olahragawan, harapan Mbak Ita, juga sebagai ajang silaturahmi antarwarga kecamatan untuk semakin merekatkan kehidupan harmonis di Kota Semarang.

Porwakos tahun 2023 diikuti oleh 16 kontingen dari 16 kecamatan di Kota Semarang, dengan total sekitar 900 warga yang berpartisipasi dalam event ini. Adapun juara Porwakos tahun sebelumnya adalah Kecamatan Pedurungan. Dalam pembukaan Porwakos, hadir pula Danlanal, Kasdim dan Dandenpom.

#semarang #porwakos #olahraga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x