Kompas TV regional berita daerah

Gabung KKB! Yotam Bugiangge Seorang Pembelot TNI Diduga Terlibat Penyerangan Dua Warga di Yahukimo

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 12:19 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Mantan Prajurit TNI yang bergabung dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Yotam Bugiangge diduga kuat terlibat dalam penyerangan dua warga di Yahukimo.

Yotam Bugiangge merupakan anggota TNI yang membelot ke kelompok kriminal bersenjata dan kini diduga kuat terlibat dalam penyerangan terhadap dua warga sipil di Kabupaten Yahukimo pada Rabu malam.

Yotam Bugiangge diduga disuruh oleh Egianus Kogoya untuk melakukan aksi di Yahukimo guna memecah konsentrasi aparat gabungan TNI-Polri yang sementara mencari pilot susi air Philip Mark Marthens.

Akibat peneyarangan yang dilakukan oleh Yotam Bugiangge, Dua orang warga sipil meninggal dunia. Satu di antaranya merupakan seorang pelajar.

Pasca penembakan tersebut, Korem 172 mengirim tambahan pasukan untuk melakukan pengejaran dan penegakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata pimpinan Yotam Bugiangge.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.