Kompas TV entertainment film

Jamie Lee Curtis Menangkan Oscar untuk Kategori Aktris Pendukung Terbaik

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 08:15 WIB
jamie-lee-curtis-menangkan-oscar-untuk-kategori-aktris-pendukung-terbaik
Jamie Lee Curtis memenangkan Oscar pertamanya untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik. (Sumber: screenshot Youtube video.)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Jamie Lee Curtis memenangkan piala Oscar dalam kategori aktris pendukung terbaik untuk perannya sebagai Deirdre Beaubeirdre dalam “Everything Everywhere All At Once”, Senin (13/3/2023) pagi WIB. 

Dalam film ini, dia berperan sebagai agen IRS yang memiliki beberapa samaran melalui garis waktu yang berbeda di berbagai multiverse.

Baca Juga: Donnie Yen Dinilai Pro Komunis China, 107 Ribu Orang Minta Oscar 2023 Tak Jadikan Dia Presenter

"Ibu saya (Janet Leigh) dan ayah saya (Tony Curtis) keduanya dinominasikan untuk Oscar dalam kategori yang berbeda," kata Curtis. Ia menangis saat menerima penghargaan tersebut. "Saya baru saja memenangkan Oscar!" ujarnya.

Aktor berusia 64 tahun itu menjadi orang tertua kedelapan dalam sejarah kategori yang dia menangkan. Dia melampaui Judi Dench, yang memegang slot untuk perannya dalam "Shakespeare in Love."

Baca Juga: Link Live Streaming Oscar 2023 Red Carpet dan Puncak Acara Hari Ini Mulai 07.00 WIB

Curtis telah membintangi sejumlah film termasuk film "Halloween", yang dimulai sejak tahun 1978. Dia juga membintangi berbagai film terkenal lainnya seperti "Trading Places", "My Girl", "True Lies", dan "Knives Out". Tapi perannya di “Everything Everywhere All At Once” yang akhirnya membuatnya masuk dalam buku rekor Oscar.
Bulan lalu, Curtis juga memenankan SAG Awards untuk aktris pendukung terbaik.

Curtis mengalahkan Angela Bassett, Kerry Condon, Hong Chau dan Stephanie Hsu di kategori tersebut.



Sumber : The Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x