Kompas TV nasional rumah pemilu

Peluang Gerindra Dukung Ganjar di Pilpres 2024 Masih Terbuka, Syaratnya Harus jadi Wakil Prabowo

Kompas.tv - 12 Maret 2023, 15:56 WIB
peluang-gerindra-dukung-ganjar-di-pilpres-2024-masih-terbuka-syaratnya-harus-jadi-wakil-prabowo
Hashim Djojohadikusumo saat diwawancara wartawan di Gedung Joang 45, Jakarta, Minggu (12/3/2023). (Sumber: Kompas.com/Nicholas Ryan Aditya)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Peluang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih terbuka.

Penjelasan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Menurutnya, peluang itu terbuka, dengan syarat Ganjar berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sebagai calon wakil presiden.

"Ya saya kira terbuka kalau Pak Ganjar mau ikut dengan Pak Prabowo, dengan catatan Pak Prabowo calon presiden," kata Hashim di Gedung Joang' 45, Jakarta, Minggu (12/3/2023), dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Relawan Ganjar: Peluang Prabowo Menang Lebih Tinggi Jika Jadi Wakil Ganjar Pranowo

Hal itu disampaikan oleh Hashim menanggapi momen keakraban Presiden Joko Widodo dengan Prabowo dan Ganjar saat panen raya di Kebumen, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Hashim menyebut, partainya akan mendukung Ganjar sebagai cawapres karena menurut dia, Prabowo lebih berpengalaman daripada Ganjar.

"Pak Prabowo jauh lebih senior, 15 tahun lebih tua pengalamannya berbeda kan," imbuh dia.

Kendati bersedia memberikan dukungan, ia menegaskan bahwa keputusan soal siapa yang akan mendampingi Prabowo, harus diputuskan bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: Peluang Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024, Ini Kata Pengamat Politik!

Pasalnya, saat ini Gerindra telah membangun koalisi dengan PKB untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Kemungkinan itu terbuka kalau Pak Ganjar mau jadi. Tapi, harus disetujui oleh PKB. Kan begitu harus disetujui PKB, kami terbuka lah," pungkas Ketua Dewan Penasihat Prabowo Mania 08 itu.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x