Kompas TV nasional update

Profil Singkat Koesni Harningsih, Istri KSP Moeldoko yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kompas.tv - 12 Maret 2023, 09:45 WIB
profil-singkat-koesni-harningsih-istri-ksp-moeldoko-yang-meninggal-dunia-hari-ini
Istri Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Jenderal (Purn) Moeldoko, Koesni Harningsih Nasution, meninggal dunia, Minggu (12/3/2023) dini hari. (Sumber: Instagram koesmoeldoko)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Profil istri Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Koesni Harningsih, mulai dicari usai kabar duka dirinya meninggal dunia tersebar, Minggu (12/3/2023).

Koesni atau Koes Moeldoko lahir pada 1960 dan berkewarganegaraan Indonesia.

Ia menikah dengan Moeldoko pada tahun 1985 saat berusia 25 tahun. Hasil pernikahannya ini membuahkan dua orang anak, satu anak laki-laki dan satu perempuan.

Ia juga kerap membagikan momen bersama suami, cucu, maupun rekan-rekannya melalui media sosial Instagram @koesmoeldoko.

Kini, saat usianya menginjak 63 tahun, Koes mengembuskan napas terakhir usai dirawat di rumah sakit.

Ia meninggal dunia, pada Minggu (12/3) dini hari sekitar pukul 04.49 WIB.

"Turut berduka cita atas berpulangnya istri tercinta dari Bapak Jend. TNI (Purn). Moeldoko, almarhumah Ibu Koesni Harningsih," tulis pesan yang dikirimkan oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ade Irfan Pulungan, Minggu pagi.

Baca Juga: Kabar Duka: Istri Kepala KSP Moeldoko Meninggal Dunia, Sempat Dijenguk Presiden Jokowi

Saat ini, jenazah almarhumah Koesni disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jalan Terusan Lembang Nomor D54, Menteng, Jakarta Pusat.

Jenazah rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Tangerang Selatan usai waktu salat Duhur atau setelah pukul 12.03 WIB.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana sempat menjenguk Koesni yang terbaring koma ketika dirawat di ICCU RSPAD Kartika Gatot Subroto.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara tampak berbincang dengan Moeldoko di depan tempat tidur Koesni yang dilengkapi sejumlah alat kesehatan.

"Mohon bantuan doa untuk Bu Koes (Istri Bapak. Dr (Jend-AD Pur) H. Moeldoko) yang saat ini terbaring Koma di ICCU RSPAD Kartika Gatot Subroto," tulis pesan yang disebarkan beberapa hari lalu dan diterima KOMPAS.TV, Sabtu (11/3) malam.

Baca Juga: Moeldoko Pastikan Jokowi Tak Intervensi Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu: Itu Urusan KPU


 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x