Kompas TV nasional update

Prakiraan Cuaca di 5 Kota Besar Menurut BMKG Hari Ini, Hujan Guyur Sejumlah Wilayah

Kompas.tv - 12 Maret 2023, 06:07 WIB
prakiraan-cuaca-di-5-kota-besar-menurut-bmkg-hari-ini-hujan-guyur-sejumlah-wilayah
Ilustrasi hujan. Prakiraan cuaca di 5 kota besar Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang, dan Bandung, akan berawan hingga hujan hari ini, Minggu (12/3/2023). (Sumber: FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prakiraan cuaca di 5 kota besar Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang, dan Bandung, telah diterbitkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Minggu (12/3/2023).

Di Jakarta, BMKG memberi peringatan dini cuaca ekstrem pada sore hari untuk wilayah Jakarta Selatan (Jaksel). Sementara itu, di Surabaya, Jawa Timur juga diprakirakan akan terjadi hujan petir.

Lalu, Medan, Sumatera Utara juga akan diguyur hujan pada siang hingga malam hari, sedangkan di Bandung, Jawa Barat hujan diprakirakan turun pada siang hingga sore hari. 

Di Semarang, Jawa Tengah, BMKG memprakirakan langit akan berawan sepanjang siang hingga malam hari.

Jakarta

BMKG memprakirakan cuaca di Jakarta akan berawan pada pagi hari, hujan ringan pada siang hari, dan kembali berawan pada malam hingga dini hari.

Di sisi lain, suhu udara di Jakpus diprakirakan berkisar antara 23 hingga 29 derajat Celcius. Kelembaban udara diprakirakan sebesar 75 hingga 95 persen.

BMKG memberikan peringatan dini cuaca ekstrem di Jaksel pada sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel pada sore hari," tulis BMKG di situs resminya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di DKI Jakarta Hari Ini, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem

Surabaya

BMKG memprakirakan cuaca di Surabaya akan berawan pada pagi hari, cerah berawan menjelang siang hari, dan cerah berawan pada siang hari.

Lalu, hujan petir diprakirakan terjadi pada sore hingga malam hari di Kota Pahlawan ini.



Sumber : Kompas TV, bmkg.go.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x