Kompas TV nasional update

Prakiraan Cuaca di DKI Jakarta Hari Ini, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem

Kompas.tv - 12 Maret 2023, 05:28 WIB
prakiraan-cuaca-di-dki-jakarta-hari-ini-bmkg-keluarkan-peringatan-dini-cuaca-ekstrem
Ilustrasi cuaca ekstrem. BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca ekstrem di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (12/3/2023). (Sumber: Pixabay)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca ekstrem di wilayah DKI Jakarta, tepatnya di Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (12/3/2023).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel pada sore hari," tulis BMKG di situs resminya.

Sementara itu, cuaca di enam wilayah DKI Jakarta hari ini diprakirakan akan hujan pada siang hari.

Berikut daftar lengkap prakiraan cuaca di sejumlah daerah di Jakarta hari ini:

Jakarta Pusat

BMKG memprakirakan cuaca di Jakarta Pusat (Jakpus) akan berawan pada pagi hari, hujan ringan pada siang hari, dan kembali berawan pada malam hingga dini hari.

Di sisi lain, suhu udara di Jakpus diprakirakan berkisar antara 23 hingga 29 derajat Celcius. Kelembaban udara diprakirakan sebesar 75 hingga 95 persen.

Baca Juga: Atasi Banjir Jakarta, Gubernur Heru akan Buat Sumur Resapan

Jakarta Barat

Seperti cuaca di Jakarta Pusat, BMKG memprakirakan cuaca di Jakarta Barat akan berawan pada pagi hari, hujan ringan pada siang hari, dan kembali berawan pada malam hingga dini hari.

Suhu udara di Jakarta Barat diprakirakan berkisar antara 25 hingga 28 derajat Celcius. Di sisi lain, kelembaban udara diprakirakan sebesar 80 hingga 95 persen.

Jakarta Selatan

Seperti halnya dua wilayah sebelumnya, BMKG memprakirakan cuaca di Jaksel akan berawan pada pagi hari, hujan ringan pada siang hari, dan kembali berawan pada malam hingga dini hari.

Akan tetapi, BMKG memberikan peringatan dini cuaca ekstrem di Jaksel pada sore hari.



Sumber : Kompas TV, bmkg.go.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.