Kompas TV video vod

Kisah Inspiratif David Hidayat Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards ke-13 Tahun 2022!

Kompas.tv - 11 Maret 2023, 19:19 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Generasi muda memiliki pengaruh besar bagi kemajuan untuk bangsa ini, terlebih manfaat dan kontribusi untuk masyarakat sekitar.

Inilah kisah inspiratif David Hidayat, si Penjaga Laut dari Pesisir Selatan.

Pemuda asli Sungai Pinang ini menjadi salah satu generasi muda yang memberikan perubahan besar di bidang lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

David memimpin Organisasi Anak Desa Sungai Pinang atau Andespin Deep West Sumatera dimana ia  memberikan edukasi dan mendorong warga setempat untuk menanam kembali terumbu karang, mangrove, serta menangkar penyu dan membudidayakan rumput laut.

David melihat banyak masyarakat yang masih menggunakan alat tangkap ikan yang tidak ramah lingkungan dan kurangnya edukasi masyarakat akan pemanfaatan lingkungan sehingga masyarakat kehilangan banyak potensi alam di daerahnya.

Baca Juga: Para Lansia Penenun Wastra, Penjaga Warisan Budaya

Melalui kegiatan Andespin, David Hidayat berhasil menjadi salah satu Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards ke 13 tahun 2022, khususnya dalam bidang lingkungan dengan julukan Penjaga Laut dari Pesisir Selatan.

Dalam kesempatan ini, Astra secara konsisten memberikan apresiasi kepada generasi muda di Indonesia yang berpartisipasi dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan kepada masyarakat melalui Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards.

Pada 6 Maret 2023, PT Astra International Tbk kembali mempersembahkan Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia Awards ke 14 tahun 2023 bagi generasi muda yang tak kenal lelah memberi manfaat bagi masyarakat di seluruh penjuru tanah air.

Untuk informasi lengkapnya, Sahabat KompasTV bisa cek langsung mengenai informasi seputar kompetisi mulai dari syarat dan ketentuan, katergori kompetisi, hingga para penerima penghragaan di tahun tahun sebelumnya ada di web Satu-Indonesia.com.

Yuk, gunakan kesempatan ini untuk menjadi the next penerima apresiasi SATU Indonesia Awards ke 14 tahun 2023, Siapkan Dirimu! 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x