Kompas TV kuliner cerita rasa

Benoe Mampir Nih ke Desa Wisata di Sabang Yuk Cobain Kulinernya!

Kompas.tv - 11 Maret 2023, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Kota Sabang terletak di Pulau Weh, Provinsi Aceh. Dilansir dari laman sabangkota.go.id, kata Sabang sendiri berasal dari bahasa arab yakni “shabag” yang artinya  gunung meletus. Konon katanya di Sabang masih terdapat banyak gunung berapi, salah satunya yang berada di Gampong Jaboi.

Gampong jaboi ini lah menjadi titik awal destinasi benu saat berada di Kota Sabang. Benu memasak Manook Boh Kulu bersama pokdarwis Desa Wisata Gampong Jaboi, dan menikmati Kenduri Talam Sange bersama Pj. Wali Kota, Drs Reza Fahlevi, M.Si. Sange berisikan nasi bukulah, bo manook u atau telur kelapa, pelemak jumelan, tumeh sambel hijau eungkot maseen, pisang, kerupuk dan manook boh kulu yang benu masak tadi.

Desa wisata gampong jaboi juga memiliki pemandian air panas, dan kawasan wisata gunung api. Disana kita bisa melihat kawah volcano jaboi, yang mengeluarkan fluida, dan kita juga bisa bermain panahan serta mengelilingi hutan dengan A-T-V.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.